Jelang Kemah Bersama, Gudep SDN Munjul Jaya Pagaden Gelar Persami di Sekolah

Jelang Kemah Bersama, Gudep SDN Munjul Jaya Pagaden Gelar Persami di Sekolah
PERSAMI: Kamabigus SDN Munjul Jaya Edi Hernawan saat menyampaikan arahan sekaligus menutup kegiatan Persami di Gudep SDN Munjul Jaya, Minggu (14/8).(DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

SUBANG-Untuk mempersiapkan tim atau regu pramuka penggalang pada Kemah Bersama nanti yang rencananya akan digelar pada tanggal 22-25 Agustus nanti, Gudep (Gugus Depan) SDN Munjul Jaya menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu), Minggu (14/8), di lapangan upacara SDN Munjul Jaya.

Kamabigus SDN Munjul Jaya Edi Hernawan menyampaikan, pihaknya sengaja menggelar Persami ini untuk mempersiapkan dan melatih regu pramuka penggalang dari kelas 4,5 dan 6 putra dan putri.

Meski kemah ini hanya dua hari, tetapi sudah mencukupi teori teori kepramukaan sudah disampaikan, sandi morse, semaphore, tali temali serta sejarah kepramukaan.

Baca Juga:Pemdes Kertajaya Apresiasi Pelayanan Cepat BP JamsostekSebut Pemda Peduli Terhadap Penyandang Disabilitas

“Nanti itu kan kita bersaing dengan Gudep yang lain, otomatis kan harus siap. Regu yang kita kirim harus siap bersaing,” tuturnya.

Sementara itu, orangtua wali murid SDN Munjul Jaya Syamsudin mengapresiasi kegiatan Persami tersebut. Anak-anak yang akan ikut kemah, nanti sudah terlatih dan siap bersaing dengan Gudep lain.

“Nanti yang kemah itu kan satu Kwaran ada 22 Gudep putra putri, makanya bagus kalau dilatih dulu, biar siap,” tambahnya.(dan/vry)

0 Komentar