Kapolres Edwar: Polsek Basis Deteksi Dini Kegiatan Masyarakat

Kapolres Edwar: Polsek Basis Deteksi Dini Kegiatan Masyarakat
0 Komentar

PURWAKARTA-Segala upaya dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di lingkungan masyarakat Kabupaten Purwakarta. Salah satunya melakukan jemput bola dengan mendatangi sejumlah polsek jajaran.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain guna mempererat silaturahmi dengan personel polsek jajaran dan memotivasi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Sepekan terakhir ini, Kapolres bersama pejabat utama Polres Purwakarta telah mendatangi setidaknya enam polsek. Keenamnya adalah Polsek Pasawahan,  Polsek Kiarapedes, Polsek Wanayasa, Polsek Bojong, Polsek Darangdan dan Polsek Sukatani.

Baca Juga:Perjuangan Abah Eeng Menjual Tiang Bendera untuk MakanSubang Masih Lumbung Padi Nasional, Produksi Konsisten Urutan Ketiga

Dalam kunjungan ke polsek jajaran tersebut, Kapolres memberikan pembinaan dan motivasi kepada seluruh personel di dalam ruangan Mapolsek, sehingga diharapkan kegiatan kepolisian di tingkat polsek dapat berlangsung secara maksimal. “Polsek merupakan basis deteksi dini, terhadap kegiatan masyarakat. Di mana peranan polsek sangat besar untuk menciptakan hankamtibmas. Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres kepada wartawan, Ahad (14/8).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Polres Purwakarta tersebut mengingatkan polsek jajaran agar selalu bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab dalam melayani masyarakat. “Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, apa yang sudah baik agar dijaga dan ditingkatkan lagi. Selain itu juga harus tanggap dengan situasi yang terjadi di sekitar. Hal ini sesuai dengan motto Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Terkait Covid-19, Kapolres minta agar terus dilakukan imbauan serta edukasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan melaksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan vaksinasi. Serta, Babinkamtibmas berkerja sama dengan Tenaga Medis Puskesmas berikut Babinsa. “Ancaman Covid-19 masih tetap perlu diwaspadai terutama pada kelompok masyarakat yang rentan. Untuk itu, para babinkamtibmas di wilayah harus terus proaktif melakukan pendekatan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ucapnya.

Terkait vaksinasi ini pula Kapolres meminta seluruh personel untuk terus lakukan pendekatan humanis dalam memberikan pemahaman betapa pentingnya vaksin Covid-19. “Dengan begitu, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin dosis ketiga akan meningkat,” katanya.

0 Komentar