4 Tips Foto Produk yang Menarik Hanya dengan HP, Cocok untuk Bisnis Pemula

4 Tips Foto Produk yang Menarik Hanya dengan HP, Cocok untuk Bisnis Pemula
4 Tips Foto Produk yang Menarik Hanya dengan HP, Cocok untuk Bisnis Pemula
0 Komentar

Bisnis – Belakangan ini tidak sedikit orang memanfaatkan teknologi digital untuk berjualan, tidak terkecuali anak muda. Banyak orang menjadikan media sosial sebagai wadah untuk berjualan yang menjanjikan.

Khususnya instagram, foto yang estetik menjadi salah satu pemikat bagi pembeli. Apabila kamu memiliki bisnis online shop, mengunggah foto produk yang eye catching adalah hal yang wajib untuk memikat pelanggan melihat-lihat sampai membeli koleksi produk yang kamu jual.

Berikut beberapa tips teknik foto produk dengan HP agar estetik yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Siapkan backround foto

Baca Juga:PN Subang Terima Penghargaan Anugerah Mahkamah AgungPrestasi Atlet Tapak Suci Subang Membanggakan, Raih Lima Emas dalam Kejurwil Jabar

Untuk kamu yang baru saja memulai usaha, tidak perlu repot-repot untuk menyewa studio agar pengeluaran lebih hemat.

Kamu dapat menggunakan background foto yang polos dan berwarna netral seperti putih. Kelebihan dari warna putih yaitu akan memperlihatkan dengan jelas sisi detail dan memberi kesan cerah dari produk. Tambahkan kertas di sisi foto sebagai cahaya tambahan untuk menerangi bagian gelap dari produk agar nggak berbayang.

Baiknya gunakan model sebagai gambaran untuk pembeli

Untuk produk fashion, memakai jasa model saat mengambil foto dapat menjadi salah satu daya pikat tersendiri.

Produk yang nampak bagus di badan sang model, pastinya akan membuat produk yang kamu jual terlihat lebih menarik.

Pastikan cahaya penerangan yang baik

Pencahayaan menjadi salah satu tolak ukur apakah foto produk kamu bagus atau tidak. Dikarenakan kamera HP tidak se-sensitif kamera DSLR, maka harus ada cahaya yang cukup terang saat akan memfoto objek.

Nah, untuk hasil foto yang maksimal, lebih baik pakai pencahayaan alami dari sinar matahari, bisa dari arah jendela atau pintu yang terbuka.

Tentukan tema foto yang ingin diperlihatkan

Tema foto produk secara menyeluruh adalah salah satu hal krusial dalam mengambil foto yang bagus. Pastikan kamu sudah menentukan tema foto sebelumnya. Setelah tema tercipta, pikirkan kembali idemu untuk melihat apakah tema dan hasil akhirnya fotonya sudah sesuai dengan apa yang akan disampaikan dan ditampilkan di Instagram. (yni)

0 Komentar