SD Rabbani Gelar Peragaan Busana Muslim Siswa dan Orang Tua

SD Rabbani Gelar Peragaan Busana Muslim Siswa dan Orang Tua
0 Komentar

SUBANG-SD Rabbani menggelar fashion show dengan mengusung tema Independent With Mom. Gelaran fashion show tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, berlangsung di SD Rabbani yang berada di kawasan Jalan Otto Iskandardinata Subang, Sabtu (20/8).

Kepala Sekolah SD Rabbani, Cecep Pandi Humaedi mengungkapkan, jika gelaran fashion show ini merupakan event perdana yang dilakukan secara langsung, setelah 2 tahun sebelumnya SD Rabbani selalu menggelar event secara daring, lantaran pembatasan tatap muka yang ketat saat pandemi.

“Alhamdulillah setelah 2 tahun kita selalu mengadakan eventyang online, sekarang perdana bisa secara langsung. Ini merupakan rangkaian dari memeriahkan HUT RI ke-77,” katanya saat ditemui Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Harga Telur di Subang Naik, Ini PenyebabnyaSemangat Meriahkan Kemerdekaan, Warga Puri Panji Kencana Antusias Ikuti Jalan Sehat

Dia juga mengungkapkan, tema yang diusung mengapa Independent With Mom, yakni untuk memaknai hari kemerdekaan dengan ibu. Menurutnya, ibu selalu menjadi pioner dalam setiap kehidupan buah hatinya.

“Ibu itu kan contoh, sauri tauladan bagi anaknya. Jadi kita angkat tema tersebut dan anak-anak juga memeragakan busana muslim bareng beserta ibunya,” tambah Cecep.

Pada momentum ini juga, Cecep berharap, yang sebelumnya orang tua anak-anak sibuk dalam menjalani pekerjaan sehari-hari. Bisa meluangkan waktu bersama anak-anaknya, sehingga keakraban dan kehangatan antara orang tua dan anak bisa terjalin.

Saat ini, SD Rabbani sendiri sudah terdapat 3 angkatan. Ke depan, SD Rabbani kata Cecep akan terus dikembangkan dan konsisten memberi pendidikan QLP (Qur’anic Leadeurpreneur). Selain menghafal 7 juz sampai kelas 6, juga leaderpreuneurnya diasah melalui Zindani (Zona Inspirasi dari Rabbani). Kemudian preneurnya, dilatih dalam kurikulum khas yaitu Tajir atau membuat prodak yang bisa dijual dan dipertontonkan ketika market day.

“Jadi harapannya, sekolah rabbani hadir di Subang bisa membawa perubahan baru bagi dunia pendidikan ke depan. Kami akan terus kembangkan selain juga kurikulum khas juga tetap mengintegrasikan kurikulum dari Kemendikbud,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite SD Rabbani, Uli menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh jajaran civitas academica SD Rabbani, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki output positif, juga bisa dijadikan ajang mempererrat tali silaturahmi antar orang tua siswa SD Rabbani.

0 Komentar