Segera Lakukan Kajian dan Analisa, Bupati Puji Kinerja TP2D

Segera Lakukan Kajian dan Analisa, Bupati Puji Kinerja TP2D
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat mengapresiasi kinerja Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D). Menurutnya, apa yang telah dikerjakan oleh TP2D sudah sesuai dengan tujuan tim tersebut dibentuk. Yakni membuat analisa kinerja di setiap OPD, sehingga percepatan-percepatan bisa efektif dan efisien dikerjakan.

“Ya Alhamdulilah sesuai juga dengan apa yang diharapkan, beberapa minggu kemarin saya sudah menerima laporan langsung dari mereka, saya sedang baca-baca, mengkaji laporan dari TP2D,” paparnya kepada Pasundan Ekspres saat ditemui di sela-sela acara penyambutan Pangdam III Siliwangi akhir pekan kemarin di Dawuan.

Seperti yang dicita-citakan sebelumnya, Bupati membeberkan harapan tim ini dibentuk. Setelah melaporkan hasil kinerjanya, bupati mengklaim akan segera melakukan kajian dan analisa, mana yang memungkinkan atau yang menjadi skala prioritas.

Baca Juga:Baznas Subang Akan Sebar Kotak Amal kepada OPDTurnamen Tenis Meja jadi Ajang Pererat Silaturahmi

“Saya belum bisa menerangkan banyak soal hasil laporannya masih saya baca-baca dulu,” tambahnya.

Namun dalam kesempatan itu, Bupati berkali-kali menegaskan jika hasil kinerja TP2D cukup memuaskan.

Sebelumnya, Ketua TP2D Subang Gugyh Susandy saat menyerahkan laopran hasil kinerjanya pada Bupati menyebut, tugas TP2D adalah mencari blind spot dari dinas, sehingga program kerja yang dilaksanakan semakin efektif.

“Kami, mencari blind spot dari dinas. Ibarat mobil, kami melihat sisi-sisi yang tidak terlihat dari dalam mobil (dinas),” ungkapnya.

Gugyh menambahkan, TP2D juga akan memberikan masukan kepada dinas terkait tentang proporsi anggaran.

“Kami memiliki saran, agar dinas memperbaiki proporsi prioritas anggaran, agar serapan anggaran di setiap dinas di Kabupaten Subang, semakin efektif dan tepat sasaran,” tandasnya.(idr/ysp)

 

0 Komentar