Tingkatkan Kretifitas Anak KKN Mahasiswa Riyadul Jannah Gelar Lomba

Tingkatkan Kretifitas Anak KKN Mahasiswa Riyadul Jannah Gelar Lomba
0 Komentar

CIATER-KKN STAI Riyadhul Jannah dalam pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat di Kecamatan Ciater mempunyai beberapa program khusus yang salah satunya dalam bidang Pendidikan.

Program yang di diusung dalam bidang Pendidikan ini yaitu berkaitan dengan peningkatan kreativitas dan prestasi siswa.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan mengenai perlombaan dalam ruang lingkup Keagamaan seperti Lomba Adzan, Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Kaligrafi dan Lomba Cerdas Cermat Ilmu Al-Qur’an.

Baca Juga:Lawan Bali United, Persib Bandung Siap Lanjutkan Trend PositifKarnaval Agustusan PraSiaga Meriahkan Gema Pramuka 50

Perlombaan yang mengikut sertakan para siswa dan siswi Sekolah Dasar itu dilaksanakan dalam 2 tahap, pertama perlombaan tersebut dilaksanakan antar Sekolah Dasar se-Desa tempat Mahasiswa KKN bertempat. Kedua, perlombaan tersebut berlanjut ke tingkat selanjutnya yaitu perwakilan kejuaraan yang mewakili Desa nya di Kecamatan.

Sebagai Korcam (Koordinator Kecamatan) , Alwi mengharapkan acara ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi peserta didik khususnya lingkungan masyarakat kecamatan Ciater.

Menurutnya perlombaan keagamaan ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik Pasca Pandemi Covid-19 yang telah mengubur mimpi para peserta didik kurang lebih dua tahun tidak bisa bebas berkreasi dan mengembangkan prestasi.

“Saya merasa bersyukur melihat peserta lomba , guru-guru dan masyarakat yang begitu antusias menyambut kegiatan hari ini dan berharap kedepannya anak-anak bisa bersaing lebih tinggi dan berani melangkah lebih maju ke tingkat nasional maupun internasional dan juga mampu mengharumkan nama baik Keluarga, Sekolah dan khususnya Negara Indonesia.

Ketua PGRI Kecamatan Ciater H. Sutisna mengatakan bahwasanya perlombaan-perlombaan tersebut merupakan momentum yang ditunggu oleh peserta didik karena sempat terhalang karena wabah Covid-19.

“Ini merupakan momentum yang ditunggu karena tiga tahun masa pandemi. Kita semua menanti kebersamaan seperti ini,” katanya.

Dengan diadakan lomba-lomba tersebut diharapkan dapat menambah motivasi peserta didik dan memunculkan para peserta didik yang berprestasi dan bisa bersaing bersama sekolah-sekolah lain.(dan)

0 Komentar