Gaya Hidup Mewah Anggota Polri Disorot Komisi III saat RDP

Gaya Hidup Mewah Anggota Polri Disorot Komisi III saat RDP
0 Komentar

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyoroti kehidupan mewah anggota Polri di tingkat direktur dan kepala kepolisian resor (kapolres).

Awalnya, dia menyampaikan soal tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang rendah.

Menurut Adies, tingkat kepercayaan tersebut rendah bukan hanya terjadi lantaran kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J).

Namun, juga gaya hidup personel kepolisian.

Baca Juga:Komisi III DPR RI Rapat Dengar Pendapat dengan Kapolri Hari Ini, Desmon: Membahas Kerajaan SamboAjak Generasi Muda Untuk Menabung, Menko Airlangga Ingatkan Lifelong Learning

Dia menyebut penurunan ini disebabkan oleh perilaku, dan gaya hidup teman-teman Polri di tingkat bawah.

Dia menyebut kenal Pak Kapolri Pak Sigit, Pak Gatot, Pak Agus, Pak Agung, Pak Dofiri, dan Pak Anang sudah lama.

“Setiap saya berkomunikasi dan perilaku itu sampai saat ini biasa-biasa saja tetap komunikasi baik,” kata Adies pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 24 Agustus 2022.

Namun, lanjut Adies, hal berbeda terjadi di tingkat direktur dan kapolres. Menurutnya, mereka justru lebih susah untuk diajak berkomunikasi.

“Kalau lihat di bawah, di tingkat direktur dan kapolres sudah seperti raja-raja kecil di daerah. Terkadang kita mau telpon saja tidak diangkat, WA tidak dibalas, perilaku seperti ini sudah mulai memperlihatkan kapolres sudah luar biasa perilakunya seperti raja di daerah,” katanya. (idr)

0 Komentar