Kenali Ciri-ciri Berikut, Apakah Kamu Harus Melakukan Media Social Detox?

Kenali Ciri-ciri Berikut, Apakah Kamu Harus Melakukan Media Social Detox?
Kenali Ciri-ciri Berikut, Apakah Kamu Harus Melakukan Media Social Detox?
0 Komentar

Ragam – Kehadiran media sosial belakangan ini, memang mempunyai dampak baik dan dampak buruk tergantung bagaimana kamu memakainya.

Jika penggunaan media sosial sudah dirasa mengganggu produktifitasmu sehari-hari itu tandanya kamu harus sudah mulai melakukan social media detox.

Berikut ciri-ciri kamu harus melakukan social media detox :

Sudah tidak produktif lagi

Apabila produktifitasmu sudah terganggu baiknya segera lakukan social media detox. Kamu dapat mulai menjeda untuk tidak bermain media sosial saat mulai bekerja atau satu hari penuh.

Mulai merasa stres

Baca Juga:Perlu Diwaspadai! Berikut Penyebab dan Gejala Awal HIV Pada AnakInflasi di Purwakarta Capai 2,09 Persen, Akibat Dinamika Perekonomian Global

Tentunya kamu pasti pernah merasakan stres setelah membuka media sosial bukan? Merasa overthinking dengan informasi yang didapatkan?

Kamu harus mengambil jeda sebentar untuk istirahat dari dunia maya dan fokus ke dunia nyata. Kerjakan apa yang sudah dimulai dan berhubungan baik antar manusia.

Membandingkan diri dengan orang lain

Mengapa kita perlu jeda untuk tidak bermain media sosial? Supaya kita bisa istirahat lalu mengambil waktu untuk berpikir bahwa semua itu tidak memperlihatkan bahwa kita lebih rendah dari orang lain.

Terkadang pikiran kita saja yang memperburuk kondisi netral. Padahal, hidup kita di dunia nyata juga belum tentu seburuk apa yang kita pikirkan.

Waktu istirahat berkurang

Kamu sering scrool media sosial sampai malam? baiknya sekarang berhenti dan mulai tidur tepat waktu. Sudah saatnya kamu membangun rutinitas yang bisa mendukung goal untuk tidur tepat waktu.

Misalnya dengan berhenti main ponsel dan meminum susu hangat agar mudah untuk tertidur. (yni)

 

0 Komentar