Apa Itu Smatphone Pinky? Sindrome Akibat Kita Sering Chatting, Begini Dampaknya

Apa Itu Smatphone Pinky? Sindrome Akibat Kita Sering Chatting, Begini Dampaknya (Ilustrasi bermain HP, Afif Kusuma-Unsplash)
Apa Itu Smatphone Pinky? Sindrome Akibat Kita Sering Chatting, Begini Dampaknya (Ilustrasi bermain HP, Afif Kusuma-Unsplash)
0 Komentar

TEKNOLOGI –  Apa Itu Smatphone Pinky? Sindrome Akibat Kita Sering Chatting, Begini Dampaknya. Chating atau cara komunikasi lewat pesan teks ini diketahui berbahaya bagi kesehatan.

Semua orang bisanya menghabiskan lebih dari 5 jam sehari saat menggunakan smartphone. Selama dua tahun terakhir pada saat pandemi, jumlah pengguna smartphone meningkat.

Menggunakan Hp berlebihan tentu tidak baik, seperti halnya bisa menyebabkan kelainan pada jari, terlebih jari kelingking alias pinky finger.

Baca Juga:Resmi Meluncur dengan Spek Gahar, Inilah Infinix Hot 12 Pro Harga dan SpesifikasiApakah WA Web Bisa Dipakai di Hp? Jangan Sampai Salah, Ikuti Langkah yang Benar Berikut Ini

Pasalnya, jari kelingking menanggung berat ponsel dalam kurung waktu berjam-jam dan hal itu mengarah pada suatu kondisi yang membuat jari terus menekuk, hal inilah yang disebut sebagai sindrom smartphone pinky.

Apa Itu Smatphone Pinky? Sindrome Akibat Kita Sering Chatting, Begini Dampaknya

Di samping, chatting juga menjadikan jempol dan jari lainnya menjadi lebih sering digunakan lewat gerakan yang berulang.

Dalam jangka pendek, hal tersebut menjadi penyebab hipermobilitas sendi yang lebih kecil di sekitar jari. Ligamen di sekitar ibu jari juga sedikit demi sedikit akan menjadi stres.

Di samping itu, untuk jangka panjang, penggunaan jari yang berlebihan membuat stres berulang-ulang.

Lalu bisa menyebabkan osteoartritis, lantaran tulang rawan di antara sendi mulai merosot.

Saat terjadi radang sendi di jari, ada kemungkinan juga terjadi pembentukan tulang yang berlebih di sekitar sendi, yang kemudian bisa menyebabkan pembesaran atau deformasi jari.

Agar dapat mencegah terjadinya syndrome smartphone pinky, maka menghindari penggunaan handphone yang terlalu sering adalah salah satu yang utama yang harus dilakukan

Baca Juga:Mudah Banget! Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS, Registrasi Terbaru 2022Ajib! Fitur Terbaru Twitter, PODCAST Dalam Bagian Tab Spaces

Apabila urgent harus sering berhadapan dengan handphone, maka sebaiknya mengatur durasi waktu memegang handphone.

Alangkah lebih baik jika menggunakan swipe keyboard atau voice note jika tulisan chatt atau pekerjaan di Handphone agak panjang. (Jni)

0 Komentar