Catat! Deretan Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula

Editor:

 

Proses membaca tentunya menjadi salah satu hal yang seru. Bukan hanya itu, di dalam sebuah novel juga tedapat pesan moral yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa rekomendasi yang telah dilansir dari fimela.com

Catat! Deretan Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula

Fangirl – Rainbow Rowell (2013)

Untuk kamu yang gemar novel ringan atau sebagai pemula membaca novel bahasa inggris, Fangirl salah satu yang tepat untuk dijadikan pilihanmu.

Novel ini menceritakan tentang Cath, salah satu mahasiswi baru di University of Nebraska Lincoln yang memiliki kembaran yaitu Wren. Mereka adalah kategori kembar identik.

Keduanya mempunyai sifat yang berbeda. Wren adalah anak yang pandai berinteraksi sementara Cath menyukai menulis. Mereka berdua juga salah satu penggemar berat Simon Snow saat kecil, namun saat kuliah Wren memutuskan untuk tidak menyukai serial tersebut dan Cath masih menyukainya sampai sekarang.

Cath memiliki kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain, karena Wren tidak lagi satu ruangan dengannya saat di asrama sekolah. Akankah  Cath berhasil dan bertahan untuk berjuang dari keluarnya zona nyaman?

The Fault in Our Stars – John Green (2012)

Novel ini menjelaskan tentang kisah Hazel, yang mempunyai penyakit kanker dan saat ia akan bepergian kemanapun mengharuskannya membawa tabung oksigen untuk bernafas. Hal tersebut membuat Hazel depresi, sampai ibunya membuat Hazel untuk menghadiri salah satu acara yaitu kelompok pendukung kanker.

Diluar dugaan dengan menghadiri pertemuan tersebut, Hidup Hazel berubah dan lebih berwarna saat ia bertemu dengan sosok laki-laki yang bernama Augustus Waters. Akankah Hazel dan Augustus dapat berjuang bersama untuk melawan penyakitnya tersebut?

Everything, Everything – Nicola Yoon (2015)

Awal kisah ini dari Madeline “maddy” Whittier, gadis yang berumur 17 tahun yang mengidap severe combined immunodeficiency (SCID) yang mengakibatkan dirinya tidak diijinkan ke luar rumah dan segala barang yang ada disekitarnya harus disterilkan terlebih dahulu. Di dunia Maddy hanya ada ibunya, Pauline, dan perawatnya, tetapi kehidupannya menjadi berubah saat ia mendapati tetangga baru yang bernama Olly. (Yni)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *