Dukungan BRI untuk Masyarakat Lakukan Penanaman Tanaman Produktif

0 Komentar

BRI KC SUBANG

Kegiatan penanaman pohon yang menjadi program Bank BRI di Bulan Agustus ini merupakan bentuk dukungan Bank BRI untuk masyarakat di Kabupaten Subang, khususnya untuk Desa BRILian dalam hal kepedulian terhadap lingkungan, dengan cara penanaman tanaman produktif untuk membantu mengurangi emisi karbon disekitar wilayah pelaksanaan Program BRI Menanam.

BRI Menanam ini merupakan program dari kantor pusat yang serentak dilaksanakan dibulan Agustus diseluruh Kantor Cabang BRI, dimana untuk wilayah supervisi BRI KC Subang melaksanakan total ada 6 titik untuk 2.200 Pohon yang akan diberikan kepada Desa BRILIAN yaitu : Desa Rawalele. Desa Cupunagara, Desa Tambakmera, Desa Ciruluk, Desa Kasomalang Kulon dan Desa Kasomalang Wetan.

Di Hari Pertama BRI KC Subang melakukan program BRI menanam yang di hadiri oleh Mayjen Kunto Arief Wibowo (Pangdam III Siliwangi), Bapak Agus Masykur Rosyadi S.Si., MM (Wakil Bupati Kab Subang), pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Baca Juga:Menggunakan Dana Desa Kades se-Kabupaten Subang Studi Banding ke BaliIkan Patin jadi Usaha, Narapidana Hasilkan Cuan di Penjara

Dengan semangat membangun kebersamaan dengan TNI khususnya Kodam III Siliwangi, Kodim 0605 Subang, dan Yon 312 Kala Hitam dalam penghijauan di Kabupaten Subang, melalui penanaman pohon.

Hal itu disampaikan langsung oleh Manager Bisnis Mikro BRI Kanca Subang, Budi Heryanto, saat hadir dalam Siliwangi Enduro Race dan Green Adventure Piala Pangdam III Siliwangi dan menyerahkan bibit pohon sebanyak 450 Pohon Alpukat langsung kepada Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo, di Kecamatan Dawuan.

“Untuk satu titik itu ada 450 bibit pohon, total kita ada 6 titik. Ada di sini, Dawuan tepatnya di Desa Rawalele, Cupunagara, Tamabakmekar, Kasomalang Wetan, Kosomalang Kulon, dan Ciruluk,” katanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pada Selasa 23 Agustus 2022, berlangsung di Desa Cupunagara. Kepala Desa Cupunagara Wahidin Hidayat menyampaikan rasa terimakasihnya pada BRI.

“Terimakasih kepada BRI telah mensupport Bumdes Desa Cupunagara melalui program desa brilian berupa penanaman Program BRI menanam untuk bibit kopi di desa cupunagara kec cisalak kab subang. Semoga kedepan dapat meningkatkan potensi dari desa cupunagara melalui tanaman kopi ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Cisalak Andri Darmawan S.STP., MM yang hadir bersama Kasie Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cisalak , Dia menyampaikan jika Desa cupunagara merupakan desa yang pertama dikunjunginya semenjak dia menjabat Camat Cisalak, yang memiliki banyak potensi sekaligus masih perlu mendapat perhatian untuk pengembangan potensi di Desa Cupunagara .

0 Komentar