Lakukan Empat Kebiasaan dalam Mengelola Uang Ini, Supaya Bisa Kaya Sebelum Umur 40 Tahun!

Lakukan Empat Kebiasaan dalam Mengelola Uang Ini, Supaya Bisa Kaya Sebelum Umur 40 Tahun!
0 Komentar

LIFESTYLE-Stabil secara finansial di usia tua merupakan impian setiap orang. Akan tetapi, impian tersebut tentu saja akan jadi impian belaka apabila kamu tidak bisa mengubah gaya hidup sehari-hari yang akan berdampak pada keuangan.

Nah berikut ini merupakan kebiasaan mengelola uang yang harus kamu terapkan sebelum memasuki usia 40, mengutip dari berbagai sumber.

Jauhi gaya hidup mewah

Meski sudah menabungkan uang melalui rekening tabungan, meski dinilai cukup aman, namun sebenarnya hal tersebut hanya akan menghambat peluang kamu untuk stabil secara finansial. Maka dari itu, sebaiknya segera membuat perencanaan yang memungkinkan kamu untuk dapat tetap menabung dan berinvestasi secara bersamaan.

Bangun relasi di awal karir

Baca Juga:Jadwal Pemadaman Listrik Sabtu 03 September 2022 di Subang, Cek Wilayahnya DisiniBelajar Keanekaragaman Hayati dan Lingkungan di Taman Kehati Aqua Subang

Menjalin relasi janganlah dianggap sebagai hal spele. Bisa dilakukan dengan mencoba menjalin sosialisasi dengan banyak orang baru sekaligus.

Hal ini bermanfaat agar kamu bisa membuka diri terhadap berbagai kesempatan yang bisa kamu raih, mulai lah dari hal kecil seperti berbagi pengetahuan, informasi hingga kesempatan untuk bisnis atau karir.

Awasi laporan kredit setiap bulan

Anggap kartu kredit sebagai musuh, karena akan menghambat kamu yang sedang ingin menabung. Memiliki kartu kredit memang memungkinkan untuk diberikan kemudahan bagi siapapun yang menggunakannya.

Namun kerap kali penggunanya melupakan akan bunga dan denda yang akan membuat pelunasan menjadi lebih sulit dan beban dari pembayarannya lebih besar. Maka dari itu, kamu harus lebih sering untuk mengecek kartu kredit apabila memilikinya.

Itulah tadi hal-hal mengenai mengelola keuangan yang bisa kamu terapkan sebelum memasuki usia 40 agar stabil secara finansial di usia tua nanti.(erz)

0 Komentar