Pemerintah Desa Pagaden Barat Masih Salurkan Bantuan Covid-19

Pemerintah Desa Pagaden Barat Masih Salurkan Bantuan Covid-19
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES SALURKAN BANTUAN: Pemdes Munjul saat menyalurkan BLT DD triwulan kedua di Bale Desa Munjul, Selasa (30/8).
0 Komentar

SUBANG – Program bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa pemulihan Covid-19 terus berlanjut. Seperti dilakukan Pemdes Munjul Kecamatan Pagaden Barat yang menyalurkan BLT DD untuk 83 keluarga, Selasa (30/8).

Penyaluran BLT DD tersebut disaksikan langsung oleh tim monitoring Pemcam Pagaden Barat, dipimpin oleh Camat Iwan Nirwana, Kasie Pemerintahan Aang beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu Sekdes Munjul Tatang menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap dua tahun 2022 ini untuk bulan April, Mei dan Juni.

Baca Juga:Narapidana Hasilkan Uang dari Ternak Ikan PatinMahasiswa Petakan Potensi Usaha BUMDes, Masyarakat Ingin Sediakan Bahan Pokok

Setiap bulannya keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan sebesar Rp300.000 per bulan. Total setiap triwulan mendapat Rp900.000 per keluarga.

” Alhamdulilah Pemdes Munjul hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 83 KPM untuk bulan April, Mei dan Juni. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi KPM,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana mengatakan, BLT DD di Kecamatan Pagaden Barat sudah disalurkan sampai dengan tahap ke-6. Ini menunjukkan komitmen pemerintah atas dampak Covid-19 hingga tahap pemulihannya.

Seperti diketahui pandemi Covid 19 yang berlangsung hampir tiga tahun ini membuat pemerintah melakukan upaya mengatasi dampak dari pandemi itu. Misalnya melakukan berbagai bantuan sosial, agar masyarakat tidak kesulitan secara ekonomi.(dan/ysp)

0 Komentar