Polres Subang Tangkap Komplotan Pencurian Mobil, Ini Modusnya

Polres Subang Tangkap Komplotan Pencurian Mobil, Ini Modusnya
0 Komentar

SUBANG-Komplotan pencurian mobil di Subang, berhasil diringkus jajaran Polsek Cisalak bersama dengan jajaran Sat Reskrim Polres Subang, Selasa (30/8). Empat pelaku diamankan Polres Subang, berinisial F (29) warga Cibiru Kota Bandung, RH (23) warga Garut, RM (22) warga Garut, SA (28) warga Ujung Berung Kota Bandung.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, kronologi aksi pencurian mobil ini berawal dari laporan masyarakat Subang, yang merasa kehilangan kendaraan mobil. Korban sendiri merental mobil kepada pelaku SA.

Mobil yang direntalkan kepada korban merupakan mobil orang lain yang diinvestasikan ke SA. Mobil tersebut selanjutnya dipakai korban.

Baca Juga:Digitalisasi Bidang Farmasi Antarkan Bio Farma Raih Sertifikat INDI 4.0 dari KemenperinHarga Smartwatch Huawei yang Bisa Ngukur Tensi Darah

“Kasus ini berawal adanya laporan kehilangan mobil dari korban yang merupakan Pegawai Negeri Sipil di Patimban Subang. Korban melaporkan ke Polsek Cisalak setelah mobil yang ia sewa kepada pelaku hilang,” ujar Sumarni di Mapolsek Cisalak.

Dari hasil pemeriksaan, usut punya usut, menurut Sumarni keempat pelaku tersebut menjalani bisnis sewa mobil di wilayah Cileunyi Bandung. Mobil yang disewa korban tersebut ternyata merupakan investasi mobil dari warga lain yang dikelola oleh para pelaku.

“Hasil penyelidikan mobil sewaan ini sudah dibuatkan duplikat kunci mobil yang disewa oleh korban,” katanya.

Setelah dipakai korban, Sumarni menjelaskan peran dari para pelaku. Pelaku SA yang menduplikasi kunci mobil jenis Avanza berperan sebagai menghubungi komplotannya saat mobil sudah disewakan kepada korban.

Kemudian pelaku lainnya F, RH dan RM memberikan kunci duplikat kepada F. F bersama RH dan RM kemudian mencari mobil dipakai korban.

“Komplotan ini mencari mobil dirental kepada korban melalui GPS yang dipasang di mobil tersebut,” ungkapnya.(idr/vry)

0 Komentar