Deretan Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Dijamin Bikin Awet Muda!

Deretan Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Dijamin Bikin Awet Muda!
Deretan Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Dijamin Bikin Awet Muda!
0 Komentar

Ragam – Air mawar terbuat dari kelopak bunga mawar yang telah direbus. Selain kaya akan manfaat air mawar juga mempunyai aroma yang harum dan sering dijadikan sebagai parfum.

Dahulu, air mawar digunakan oleh masyarakat yang hidup pada abad pertengahan. Masyarakat yang berasal dari kawasan Timur Tengah, terlebih Iran, kerap menggunakan air mawar untuk berbagai kegunaan. Seperti kuliner, kecantikan sampai pengobatan.

Air mawar mempunyai kandungan minyak mawar sekitar 10 sampai 15 persen. Sedangkan, mawar jenis Damask memiliki kandungan minyak yang sangat rendah. Minyak mawar yang diekstrak dari jenis mawar satu ini menjadi jenis minyak atsiri dengan harga yang sangat fantastis dan paling mahal di dunia.

Baca Juga:Bangun Struktur Partai Hingga TPS, Kerja Politik NasDem Jawa BaratBudidaya Bawang Merah Mulai Menggeliat, Pemdes Pusakaratu Ajak Petani Menanam

Berikut beberapa manfaat air mawar yang telah dilansir dari halodoc.dom

Deretan Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Dijamin Bikin Awet Muda!

  • Membantu menurunkan peradangan

Minyak air mawar mempunyai sifat antiinflamasi yang ampuh untuk mengatasi kulit yang dalam keadaan iritasi dan peradangan. Ini artinya, manfaat air mawar juga membantu meminimalisir peradangan pada kulit sekaligus menjaga kulit tetap nyaman. Beberapa tetes minyak esensial ekstrak mawar pada area yang mengalami peradangan bisa meredakan iritasi.

  • Mengatasi Jerawat

Kulitmu berjerawat? Jangan dulu cemas karena air mawar dapat membantu mengatasi jerawat. Bukan hanya itu, manfaat air mawar juga dapat membantu menyamarkan noda pada wajah. Kandungan antibakteri di dalam air mawar juga mampu mematikan kuman yang memicu munculnya jerawat pada kulit muka.

  • Mencegah penuaan dini

Kandungan air mawar yang telah melalui proses pengolahan sampai menjadi minyak atsiri juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Kedua sifat tersebut sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering, kusam, dan mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Memakai minyak esensial mawar secara teratur juga bisa membuat wajah terlihat lebih awet muda. Bukan hanya itu, memijat wajah memakai minyak ini juga efektif untuk mencegah munculnya garis halus dan keriput pada wajah.

  • Menjaga kelembapan kulit

Mayoritas orang mengalami kulit kering pada daerah bawah mata, apakah kamu juga mengalaminya? Jangan khawatir karena kamu dapat menggunakan air mawar untuk mengembalikan sekaligus menjaga kelembapan area tersebut. (yni)

0 Komentar