Bangun Struktur Partai Hingga TPS, Kerja Politik NasDem Jawa Barat

Editor:

BANDUNG-Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa merasa puas dan bangga atas terselenggaranya Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem Jawa Barat di Kebon Pines Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Dari hasil kemah yang saya rasakan dan ikuti, memang ada kebersamaan, solidaritas, kesolidan dan kekompakan. Memang benar-benar terbangun, bukan hanya soal solidaritas dan kebersamaan tapi juga militansi dan loyalitas pengurus meningkat dua kali lipat dari yang mereka miliki, dan ini tentu modal mereka untuk terus berjuang di daerahnya masing-masing,” kata Saan usai penutupan, Minggu (4/9).

Selama empat hari kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem Jawa Barat, Saan menjelaskan, pihaknya memperoleh banyak data-data yang akan diterjemahkan dalam bentuk kerja politik.

Salah satunya adalah terkait dengan soal penguatan dan pembenahan struktur partai. Pihaknya menginginkan, struktur Partai Nasdem di Jawa Barat terbangun atau terbentuk secara sistemik, terstruktur dan masif hingga ke tingkat TPS.

“Yang kedua, kita memang konsen terkait dengan soal rekrutmen keanggotaan karena itu menjadi syarat mutlak supaya ketika kita masuk ke pemilu, kita sudah punya gambaran atau hitungan berapa suara Nasdem akan kita dapatkan di 2024,” ungkapnya.

Selanjutnya, terkait dengan rekrutmen calon anggota legislatif baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Saan berharap, kader-kader Nasdem yang maju menjadi calon legislatif bersinergi dan berkolaborasi, tidak hanya dalam konteks kepentingan personal saja tetapi semuanya bisa saling bekerja sama.(eko/ysp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *