Tenang Moms! Begini Cara Mengatasi Bayi Berkeringat Saat Tidur dan Menyusu

(ILUSTRASI Ibu dan Bayi, Zach Locero - Unsplash)
(ILUSTRASI Ibu dan Bayi, Zach Locero - Unsplash)
0 Komentar

PARENTING – Tenang Moms! Begini Cara Mengatasi Bayi Berkeringat Saat Tidur dan Menyusu. Pada saat tidur ataupun menyusu, bahkan saat tidak melakukan kegiatan yang harusnya tidak menyita keringat, justru bayi bisa saja mengeluarkan keringat.

Walaupun berada pada lingkungan dingin dan sejuk ataupun ber-AC, bayi tetap bisa mengeluarkan keringat dengan situasi dan kondisi tertentu.

Hal ini umum terjadi pada bayi, namun kita sebagai orang tua sebaiknya tidak meremehkan kondisi bayi berkeringan saat tidur dan menyusu atau pada saat lainnya.

Baca Juga:Menjelaskan Perceraian Kepada Anak, Cegah Traumatik dengan 3 Cara Berikut IniDeretan Rekomendasi Harga Absensi Sidik Jari Murah, Lengkap Manfaat Absensi Online

Sebab jika diremehkan keringat yang tidak dilap misalnya, tentu saja salah satu efek sampingnya adalah membuat bayi mudah gatal dan alergi pada kulit.

Tenang Moms! Begini Cara Mengatasi Bayi Berkeringat Saat Tidur dan Menyusu

Apabila memang suhu udara panas, sebaiknya kita mengusahakan agar bayi sejuk, misalnya menggunakan AC, atau bayi hanya menggunakan baju kaos dalam dan celana pendek jika memang diperkirakan aman dari angin dan gangguan lainnya.

Namun harus dilihat juga apakah bayi berkeringat apakah dikarenakan panas demam atau memang suhu udara di sekitar yang panas, atau juga dalam kondisi tertentu.

Bayi berkeringat disebut hal yang wajar, jika keringatnya tidak berlebihan, sebab bayi mempunyai sistem syaraf yang belum sempurna perkembangannya, yang mana jika sudah sempurna syaraf tersebut berfungsi untuk mengendalikan suhu pada tubuh.

Jika keringat pada bayi dirasa sangat berlebihan, tidak ada salahnya kita memeriksakan ke dokter anak, agar mengetahui secara pasti apa penyebab bayi berkeringat berlebihan. (Jni)

0 Komentar