Manfaat Membaca Surat Al Kahfi pada Malam Jumat dan Hari Jumat Dalam Islam, Hindari Fitnah Akhir Zaman!

Manfaat Membaca Surat Al Kahfi pada Malam Jum'at dan Hari Jum'at Dalam Islam, Hindari Fitnah Akhir Zaman! (Ilustrasi Muslim Mengaji, via Unsplash)
Manfaat Membaca Surat Al Kahfi pada Malam Jum'at dan Hari Jum'at Dalam Islam, Hindari Fitnah Akhir Zaman! (Ilustrasi Muslim Mengaji, via Unsplash)
0 Komentar

Dari Abu Darda, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membaca sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari fitnah Dajjal.” (HR Ibnu Hibban).

  1. Dijaga dari Gangguan Syaitan

Hal tersebut sesuai sabda Nabi Muhammad SAW. Dari Abdullah bin Mughaffal, Rasulullah SAW bersabda, “Sebuah rumah yang selalu dibacakan surat Al-Kahfi dan surat Al-Baqarah maka rumah itu tidak akan dimasuki setan sepanjang malam tersebut. Dengan demikian, bacalah surat Al-Kahfi agar terhindar dari gangguan setan yang terkutuk.” (HR Ibnu Mardawaih).

  1. Sebagai Pengingat Diri akan hari Kiamat

Supaya kita sebagai manusia terus berlomba dalam kebaikan, maka lebih baik kita sebagai umat Islam selalu mengingat akan hari akhir.

Baca Juga:Kenapa Tidak Bisa Khusyu dalam Sholat? Ketahui Cara Ini Agar Shalat Khusyu dan Fikiran Tidak Kemana-manaDoa Hari Jumat Penuh Berkah Dalam Islam yang Dibaca Rasulullah SAW, Sangat Dianjurkan!

Dalam Al-Qur’an surat Al Kahfi ayat 47 berbunyi, “Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu datar dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.” (QS. Al Kahfi: 47).

6. Disinari Cahaya antara Kita dan Ka’bah

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471).

Wallahu a’lam. (Jni)

0 Komentar