Tingkatkan Kemampuan Penelitian Mahasiswa, POLSUB dan BRIN Jalin Kerja Sama

Tingkatkan Kemampuan Penelitian Mahasiswa, POLSUB dan BRIN Jalin Kerja Sama
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES KERJA SAMA: Politeknik Negeri Subang (POLSUB) menjalin kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi (BRIN). Kerja sama ini untuk untuk menyepakati kerjasama dalam bidang riset teknologi tepat guna, pendidikan dan penelitian.
0 Komentar

SUBANG – Politeknik Negeri Subang (POLSUB) terus bergerak cepat membuat berbagai terobosan guna memacu pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kali ini, satu satunya Kampus Negeri di Kabupaten Subang tersebut menggandeng Pusat Riset Teknologi Tepat Guna (PRTTG) Badan Riset dan Inovasi (BRIN) untuk menyepakati kerjasama dalam bidang riset teknologi tepat guna, pendidikan dan penelitian.

Dalam kesepakatan yang digelar di Ruang Rapat Gedung Pusat Riset Teknologi Tepat Guna Badan Riset dan Inovasi Nasional (8/9) tersebut, telah disepakati perjanjian untuk mengoptimalkan prinsip kemitraan, saling menguntungkan, dan saling memberikan manfaat satu sama lain.

Baca Juga:Guru Honorer Mengeluh karena Dibebankan Sumbangan Dana PerjuanganJangan Lewatkan, Ayo Manfaatkan Peluang Beasiswa Sarjana dan Pascasarjana

Direktur POLSUB, Ir. Ridwan Baharta M.Sc. mengatakan, kerjasama tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi kegiatan pendidikan mahasiswa, seperti Praktek Kerja Lapangan (PKL), supervisi, riset tugas akhir mahasiswa, dosen tamu, dan kegiatan penelitian.

“Yang tak kalah penting juga adalah memasyarakatkan hasil penelitian melalui program pengabdian kepada masyarakat terkait riset teknologi tepat guna,” jelas Ridwan dalam sambutannya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Ridwan berharap kemampuan mahasiswa dalam bidang penelitian, khususnya dalam bidang riset teknologi tepat guna bisa semakin berkembang dan memiliki daya saing.

“Semoga, kerjasama ini bisa meningkatkan kualitas POLSUB dalam bidang penelitian, baik untuk mahasiswa maupun dosen,” ungkap Ridwan.

Selain itu, Kepala Pusat Riset Teknologi Tepat Guna (PRTTG) Achmat Sarifudin mengungkapkan, kerjasama tersebut juga dalam ruang lingkup penyelenggaraan capacity building, penerbitan bersama karya tulis ilmiah, kolaborasi SDM dan pemanfaatan hasil riset dan inovasi.

“Kerjasama ini juga dalm ranah pemanfaatan bersama sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan, mekanisme, dan kesepakatan bersama,” jelasnya.(ysp)

0 Komentar