Cara Daftar Platform CASN, yang Resmi Diluncurkan Ridwan Kamil

Cara Daftar Platform CASN, yang Resmi Diluncurkan Ridwan Kamil
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Platform Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) juara  yang baru diluncurkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, merupakan wadah bagi calon PNS yang ingin mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). untuk melaksanakan try Out.

Platform try out online berbasis website tersebut merupakan inisiasi dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat.

Hadirnya platform CASN Juara bertujuan untuk memenuhi antusias masyarakat juga membantu masyarakat, guna mempersiapkan dan meningkatkan kualitas pegawai jelang seleksi CPNS resmi.

Baca Juga:Ridwan Kamil Luncurkan Tryout CASN Juara Sarana Pembelajaran untuk Seleksi Calon ASNCatatan Harian Dahlan Iskan: Tinta Elizabeth

Peluncuran Platform CASN dilakukan di Hotel Santika Mega City Kota Bekasi, dengan  dua metode, yaitu melalui offline di balroom hotel santika, dan secara online dari aplikasi zoom.

Platform CASN Juara diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan diikuti oleh puluhan ribu peserta yang akan menjadi Calon Aparatur Sipil Negara.

“Peluncuran platform CASN Juara mencapai 11 ribu yang mendaftar, disini hanya sampling perwakilan saja sebagai simbolis. Tapi ribuannya, sekarang melaksanakan di rumahnya masing masing,” ungkap Ridwan Kamil saat peluncuran, Sabtu 10 September 2022.

Menurutnya dengan adanya platform baru ini, menjadi salah satu bukti perkembangan digitalisasi di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Pemprov jabar terus berkembang menyamakan dengan swasta, maka pemrov sekarang seluruhnya digital,” ujarnya.

Terlihat para peserta sangat antusias ketika Ridwan kamil turun menyapa langsung, banyak juga peserta yang mengajak foto karena senang bertemu dengan gubernur hitz tersebut.

“Pak ridwan foto yaaa boleh dong pak, pengen foto sama bapak,” teriak salah satu peserta saat RK berkeliling menyapa.

Baca Juga:Indosat Ooredoo Hutchison Collabonation Tour Solo, Realisasi IM3 Hadirkan Pengalaman Internetan dengan Kualitas Jaringan Lebih BaikManfaat Membaca Surat Al Kahfi pada Malam Jumat dan Hari Jumat Dalam Islam, Hindari Fitnah Akhir Zaman!

Perlu diketahui Untuk proses pendaftaran platform CASN Juara, para peserta bisa melalui website resmi casnjuara.jabarprov.go.id yang telah di sediakan.

Setelah itu peserta akan diminta mengisi data diri pada kolom, dan menati aktivasi sebelum akhirnya dapat menikmati fitur latihan soal yang di sediakan.

Berikut dibawah ini merupakan cara mendaftar melalui casnjuara.jabarprov.go.id :

1.Akses website casnjuara.jabarprov.go.id dan klik tombol daftar.

2.Isi identitas diri, surel (email), kata sandi, dan peminatan.

0 Komentar