Pembangunan Lapang Bintang Dilanjutkan, Ini Penampakannya Dilengkapi Menara Pandang

Pembangunan Lapang Bintang Dilanjutkan, Ini Penampakannya Dilengkapi Menara Pandang
0 Komentar

SUBANG-Masa sulit pandemi Covid-19 mulai berakhir. Pemerintahan Jimat-Akur menargetkan penataan kota di ujung tahun 2022 dan tahun anggaran 2023. Landmark kota seperti alun-alun, lapang bintang dan Stadion Persikas akan dibangun.

Lapang Bintang yang kini dijuluki Lapang Pelangi akan tuntas tahun ini. Informasi yang dihimpun Pasundan Ekspres, anggaran antara Rp4-5 miliar disiapkan untuk menuntaskan arena olahraga itu.

Saat ini, di fase 1, Lapang Atletik yang disebut Lapang Pelangi tampak tertata rapih dengan track warna-warni pelangi. Pembangunannya menelan anggaran Rp9,8 miliar. Pada fase 2, giliran lapang Bintang di sebelah utara akan dibangun. Selain fasilitas pendukung, dalam desainnya tampak akan dibangun menara pandang.

Baca Juga:Kebijakan Tidak Ada APBD Perubahan Sudah Dibahas dengan Pimpinan DPRDPKL Pasar Purwadadi Dilarang Jualan jadi Perhatian DKUPP

“Sebagian tahun depan, sebagian tahun ini (anggarannya),” kata Sekda Asep Nuroni.

Selain itu, sejumlah fasilitas disediakan seperti foodcourt, plaza kuliner dan dihiasai taman air mancur. Lapang Bintang diyakini bakal jadi pusat keramaian, tidak tersentral di alun-alun saat ini.

Selain penataan Lapang Bintang, alun-alun depan Masjid Agung pun kabarnya akan ditata ulang. Sedangkan fasilitas publik lainnya yaitu pembangunan Stadion Persikas yang saat ini tengah dikerjakan.(red)

0 Komentar