Baznas Tebar Bantuan di Hari Muzaki Nasional

Baznas Tebar Bantuan di Hari Muzaki Nasional
0 Komentar

SUBANG-Memperingati Hari Muzaki Nasional, Badan Amil Zakat Nasional (Banzas) memberikan voucher makan, sembako dan ganti oli. Voucher tersebut diberikan kepada  petugas kebersihan, tukang becak dan ojek online.

Hari Muzaki Nasional yang bertepatan dengan Hari Pelanggan asional, menjadi momen bagi Baznas melakukan acara sosial.

Untuk di Subang, Baznas memberikan bantuan kepada 600  orang mulai dari tukang ojek online, tukang beca, petugas kebersihan dan lainnya di Kabupaten Subang. Pemberian bantuan dilakukan belum lama ini (9/11).

Baca Juga:Bupati Subang Minta Pastikan Akurasi Data Penerima BLT BBMDinas Perhubungan Kabupaten Subang Ajukan Rp40 M untuk Pasang 3.000 PJU Baru

Ketua Baznas Jawa Barat H Anang Jauharudin mengatakan, Hari Muzaki Nasional yang digelar di berbagai daerah termasuk Subang tersebut dalam rangka mengoptimalkan peran zakat, infaq dan sodaqoh yang diberikan kepada masyarakat secara tepat sasaran. Terlebih meningkatkan peran perusahaan dan pengusaha dalam meringankan para pelanggannya dalam perihal kesejahteraan sosial.

“Upaya memenuhi kebutuhan dasar yang layak, sehat dan manfaat berupa bahan sembako, servis ganti oli gratis dan makan gratis,” ujarnya.

Anang mengatakan, program tersebut merupakan Hari Muzaki Nasional. Diketahui di bulan September 2022 bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional.

“Penyaluran bantuan diserahkan kepada Baznas Kabupaten/ Kota,” katanya.

Ketua Baznas Subang melalui Kepala Bagian Umum Bidang IV Agus Ramdan Syafaat mengatakan, menyikapi program dari Baznas Provinsi Jawa Barat tersebut, menerjunkan tim untuk menyalurkan bantuan ke berbagai titik.

Dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan enam merchant seperti Alfamart Cinangsi dan warung nangka untuk Sembako, ayam penyet Surabaya Subang, rumah makan sinar padang Kalijati, rumah makan riungsari dan warung makan Blanakan makan,  dan Suluyu speed shop Cijambe dan Tambakdahan untuk ganti oli.

Agus menyampaikan, pendistribusian program tersebut dilakukan di delapan titik, seperti di Kecamatan Cibogo dan Ciasem dibagikan 100 paket sembako. Di Subang, Kalijati, Pamanukan dan Blanakan 400 paket makan gratis, sedangkan Cijambe dan Tambakdahan 100 paket ganti oli.

Agus mengatakan, voucher makan seharga Rp30 ribu, voucher sembako Rp150 ribu dan vocher ganti oli Rp50 ribu. Baznas terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga transparansi yang terus menerus dilakukan.

0 Komentar