Bertengkar Jadi Bumbu Pernikahan? Begini Cara Mengatasi Konflik Rumah Tangga agar Tak Membesar

Bertengkar Jadi Bumbu Pernikahan? Begini Cara Mengatasi Konflik Rumah Tangga agar Tak Membesar (ilustrasi suami istri konflik, via Unsplash/Afif Kusuma)
Bertengkar Jadi Bumbu Pernikahan? Begini Cara Mengatasi Konflik Rumah Tangga agar Tak Membesar (ilustrasi suami istri konflik, via Unsplash/Afif Kusuma)
0 Komentar

RELATIONSHIP– Bertengkar Jadi Bumbu Pernikahan? Begini Cara Mengatasi Konflik Rumah Tangga agar Tak Membesar

Meredam konflik rumah tangga memang harus dilakukan antara kedua pasangan suami istri saat terjadi pertengkaran.

Meskipun pertengkaran itu termasuk salah satu bumbu rumah tangga yang wajar adanya.

Baca Juga:Ridwan Kamil Kasih Pantun: Kita Doakan Prabowo Subianto Jadi PresidenCatatan Harian Dahlan Iskan: Petir Politik

Wajar dalam hal ini apabila dikelola denhan emosi yang stabil, sehingga setelah terjadi pertengkaran akan ada hikmah diantara keduanya.

Kadangkala hal sepele bisa menjadi pemicu konflik atau pertengkaran dalam rumah tangga

Bertengkar Jadi Bumbu Pernikahan? Begini Cara Mengatasi Konflik Rumah Tangga agar Tak Membesar

Seperti dirangkum dari Boldsky via Genpi.co, di bawah ini ada 3 cara mengatasi konflik rumah tangga agar tidak membesar dan justru harus diambil hikmah dalam setiap permasalahan

1. Hindari Bicara dengan intonasi/nada tinggi

Nada tinggi saat kita beradu argumen tentu dapat mempengaruhi timbulnya pertengkaran.

Sebaiknya, kita harus jaha volume suara agar tetap rendah, agar pasangan suami/istri mau mendengarkan yang dikatakan tanpa emosi.

2. Hindari Membuat keputusan Ketika lelah

Meskipun ada tipe orang yang tidaj bisa tidur jika memendam emosi dan kekeuh menyelesaikan semua problem harus pada saat itu

Tetapi, sebagian pakar dan terapis pernikahan memiliki pendapat bahwa kondisi itu tidak boleh dilakukan pada semua pasangan suami/istri.

Baca Juga:Wujud Kinerja Solid, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Raih Penghargaan “Saham Terbaik 2022”Spoiler Takdir Cinta yang Kupilih Episode 13 Hari Ini 12 September 2022, Tami Meminta Hakim Menjauhinya dan Fokus ke Novia

Adakalanya menunda penyelesaian masalah hingga kedua suami istri istirahat cukup justru  agar lebih tenang dan pikiran lebih jernih, alhasil keputusan yang diambil akan baik.

3. Beri Sentuhan Hangat dan Sayang pada pasangan

Ketika pertengkaran terjadi, tidak ada salahnya memberi sentuhan pada pasangan, seperti  memegang tangannya atau bahkan memeluknya dengan lembut.

Diketahui, efek sentuhan pada pasangan dapat menurunkan stres dan membuat efek menenangkan.

Sebab pada umumnya, untuk mengatasi konflik rumah tangga sebenarnya hanya diperlukan cara membuat pasangan merasa dimengerti dan disayangi.(Jni)

 

0 Komentar