Atasi Genangan Air di Kota Subang, Pemkab Bangun Anggarkan Rp5,2 Miliar untuk Pembangunan Drainase

Atasi Genangan Air di Kota Subang, Pemkab Bangun Anggarkan Rp5,2 Miliar untuk Pembangunan Drainase
0 Komentar

SUBANG-Dinas PUPR Subang saat ini tengah mengerjakan pembangunan drainase di sejumlah ruas jalan di perkotaan. Mulai dari Jalan Otista, depan SMPN 1 Subang, depan Tokma Cadika dan jalan KH Dewantara. Anggaran untuk pembangunan drainase itu mencapai Rp5,2 miliar.

Pengerjaan drainase tersebut sebagai solusi untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di jalan-jalan tersebut. Pengerjaan di mulai September hingga Desember 2022.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Subang Andri Mulya Priatna mengatakan, pengerjaan drainase tersebut diusahakeun bisa selesai dengan secepat mungkin. Andri menyebut, pengerjaan drainase rutin dilakukan.

Baca Juga:Minim PAD, Komisi 2 Inspeksi Pujasera SubangPembangunan GOR Pelangi Lapang Bintang  Subang Masuki Tahap Persiapan Lelang

“Sebenarnya rutin kita lakukan, cuma untuk saat ini pengerjaannya di beberapa titik jadi terlihat banyak,” ungkapnya dihubungi Pasundan Ekspres, Selasa (13/9).

Andri mengatakan, besaran anggaran untuk pembangunan drainase tersebut cukup besar. Untuk di Jalan Otista sekitar Rp 4,2 miliar, depan SMPN 1 Subang sekitar Rp400 juta, depan Tokma Cadika Rp400 juta dan di Jalan KH Dewantara sekitar Rp260 juta.

“Kita berharap pengerjaan maksimal sehingga keluhan pengendara terhadap air tergenag karena drainase yang buruk bisa terselesaikan,” ujarnya.

Tujuan pembangunan drainase itu merespon keinginan pengendara dan masyarakat yang mengeluhkan genangan air saat hujan di jalan-jalan tersebut.

Dinas PUPR mengklaim telah melakukan sosialisas kepada pemilik usaha sekitar mengenai pembangunan drainase.

“Bagi pengendara liat rambu-rambu yang dipasang, terlebih di musim penghujan seperti ini perhatikan pihak kami sedang melakukan pengerjaan drainase,” jelasnya.

Sementara itu warga sekitar Dwiki V (32) mengatakan, perbaikan drainase tersebut memang agak menyulitkan ketika hendak parkir di pinggir jalan raya. Meski begitu tidak menjadi masalah, yang penting ke depannya tidak lagi ada genangan di jalan perkotaan.(ygo/ysp)

 

0 Komentar