Pembangunan GOR Pelangi Lapang Bintang  Subang Masuki Tahap Persiapan Lelang

Pembangunan GOR Pelangi Lapang Bintang  Subang Masuki Tahap Persiapan Lelang
0 Komentar

SUBANG-Pembangunan GOR Pelangi baru memasuki tahap pertama. Dari hasil pembangunan tahap pertama itu, di area GOR Pelangi sudah ada jogging track dan taman dari paving blok, yang berukuran cukup luas dilengkapi juga fasilitas toilet dan musala.

Tak jarang, area itu dijadikan warga Subang sebagai lokasi baru untuk melakukan aktivitas berolahraga setiap harinya. Terlebih pada akhir pekan, masyarakat penuh sesak memenuhi area GOR Pelangi atau Lapang Bintang.

Kepala Disparpora Subang, Tatang Supriyatna menjelaskan kepada Pasundan Ekspres soal kelanjutan tahap berikutnya pembangunan GOR Pelangi. Menurutnya, yang menjadi dinas penanggung jawab soal pembangunan di sana adalah PUPR. Dinas Parpora hanyalah pengelola sekaligus penerima manfaat.

Baca Juga:ArchimedesBuntut Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua DPRD  Purwakarta, Lima Fraksi Surati Gubernur

“Yang saya tahu, tahun ini akan dilanjutkan pembangunannya. Sekarang juga sedang persiapan lelang. Hanya saja percisnya bagaimana, itu di PUPR,” ungkap Tatang pada Selasa (13/9) saat ditemui di kantornya.

Tatang berharap, pembangunan GOR Pelangi secepatnya bisa rampung. Mengingat ada beberapa site plane yang masih belum berdiri pembangunannya. Seperti area ekonomi, yang baru ada beberapa dari enam belas.

“Saya berharap sih bisa secepatnya ya. Cuma itu tadi, yang bertangung jawab dan tahu soal pembangunannya di PUPR,” tegasnya.

Pemerintahan Jimat-Akur menargetkan penataan kota di ujung tahun 2022 dan tahun anggaran 2023. Landmark kota seperti alun-alun, GOR Pelangi atau Lapang Bintang dan Stadion Persikas akan dibangun.

Lapang Bintang yang kini dijuluki Lapang Pelangi akan tuntas tahun ini. Informasi yang dihimpun Pasundan Ekspres, anggaran antara Rp4-5 miliar disiapkan untuk menuntaskan arena olahraga itu.

Pada pembangunan tahap berikutnya, giliran GOR Pelangi di sebelah utara akan dibangun. Selain fasilitas pendukung, dalam desainnya tampak akan dibangun menara pandang.

“Sebagian tahun depan, sebagian tahun ini anggarannya,” kata Sekda Asep Nuroni.

Baca Juga:Soal Mosi Tidak Percaya, Aliansi Kiansantang: Jangan Berlebihan!Harumkan Daerah di Kancah Nasional, Atlet Silat Tadjimalela Borong Medali

Selain itu, sejumlah fasilitas disediakan seperti foodcourt, plaza kuliner dan dihiasai taman air mancur. Lapang Bintang diyakini bakal jadi pusat keramaian, tidak tersentral di alun-alun saat ini.(idr/vry)

0 Komentar