Soal Mosi Tidak Percaya, Aliansi Kiansantang: Jangan Berlebihan!

Soal Mosi Tidak Percaya, Aliansi Kiansantang: Jangan Berlebihan!
0 Komentar

PURWAKARTA-Ketua Aliansi Kiansantang H Elan Sopian SE menanggapi perihal layangan mosi tidak percaya, dari lima fraksi terhadap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Sanusi.

Menurutnya, mosi tidak percaya itu dinilai berlebihan. Nyatanya, Ahmad Sanusi dinilai masih menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua DPRD Purwakarta.

“Kami sepakat bahwa Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi telah menjalankan atau melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara aspiratif, dengan selalu melakukan komunikasi dengan baik dengan pihak manapun,” kata Elan, Selasa (13/9).

Baca Juga:Harumkan Daerah di Kancah Nasional, Atlet Silat Tadjimalela Borong MedaliTiga Fraksi Nyatakan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua DPRD Purwakarta, Ini Penyebabnya

Maka dengan ini, kata Elan, pihaknya  sebagai LSM dan Ormas yang tergabung di Aliansi Kiansantang akan mempertahankan Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi dari pada gangguan dan rongrongan pihak manapun.

“Kami mengharapkan permasalahan ini selesai seperti biasa saja. Sudah diketahui bersama, jika sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik. Oleh sebab itu, mosi tidak percaya terhadap saudara Ahmad Sanusi kami nilai berlebihan,” ucap dia.

Rencananya, Aliansi Kiansantang bakal menggelar pasukan pada Kamis, 15 September 2022 di Kantor DPRD Kabupaten Purwakata dengan estimasi kehadiran massa sebanyak 10.000.

“Kami menginginkan kondusifitas di Kabupaten Purwakarta ini tetap terjaga,” ucap dia.

Sebelumnya, lima fraksi menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi di antaranya Fraksi Gerindra, PKS, PKB, Nasdem (fraksi gabungan DPN), dan PAN (fraksi gabungan Berani), akan segera berkirim surat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Buntut dari mosi tidak percaya itu, lima fraksi tidak lagi menerima kepemimpinan Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi.

“Kami mengharapkan permasalahan ini bisa selesai seperti biasa. Tidak usah ada mosi tidak percaya. Hati-hati ada apa di balik semua ini, mendekat ke tahun politik. Kami lagi telusuri masalah intinya apa. Pasti ada yang krusial. Harapan kami kultur politik Purwakarta baik-baik dan kondusif,” ucap Elan.

Baca Juga:Siaga Musim Penghujan, Berikut Wilayah Rawan Banjir di Kabupaten SubangResto Jasunda Hadirkan Hidangan Jawa dan Sunda

Selain Aliansi Kiansantang, dukungan moril untuk H Ahmad Sanusi sebagai ketua DPRD juga mengalir deras dari masyarakat dan kader partai beringin Purwakarta.

“Apa yang kami ingin utarakan adalah menjaga marwah Partai Golkar. Kemudian, bagaimana kami mengawal anggaran perubahan yang pro rakyat,” ungkap Sapei juru bicara DPD Partai Golkar mewakili ketua Maula Akbar.(mas/vry)

0 Komentar