Pasundan Institute Gelar FGD Pemilu, Ketua KPU Subang: Harus Berkelanjutan, Ini Forum Penting

Pasundan Institute Gelar FGD Pemilu, Ketua KPU Subang: Harus Berkelanjutan, Ini Forum Penting
0 Komentar

SUBANG – Pasundan Intitute gelar FGD Pemilu dengan tema besar ‘Polemik Sipol: Menjamin Keterbukaan Informasi Publik di Era Digital’, pada Rabu 13 September 2022 di Ekspose Cafe.

Dalam kesempatan itu hadir beberapa narasumber seperti Ketua KPU Subang Suryaman, Komisoner Bawaslu Subang, Cucu Abdul Kodir, Perwakilan KIPP, Parpol, Akademisi, serta peserta dari beberapa OKP dan Mahasiswa di Subang.

Manager Program Pasundan Institute, Tiara Maulida menyebut jika penyeenggaran FGD Pemilu ini adalah bagian dari ‘upgrade‘ Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Tiga Jurus Mentan Pertahankan Keberlanjutan Produksi Pertanian RIPakai DigiCash Nonton Konser Playlist Live Festival 2.0 Jadi Mudah, Buka Tabungan di Bank Bjb Subang

“Jangan sampai di Subang ini hanya sibuk dengan pembangunan infrastruktur saja, tapi SDM nya tidak,” ungkapnya.

Ketua KPU Subang, Suryaman menyambut baik dengan adanya FGD yang diselenggarakan Pasundan Institute. Dia mengatakan FGD Pemilu ini penting,  mengingat tema yang diangkat juga menurutnya sedang menjadi pembahasan hangat dikalangan para peserta Pemilu itu sendiri.

“Terimakasih sudah memfasilitasi, karena ini penting disampaikan, kenapa demikian, dari Sipol ini kita bisa mengetahui bahwa jangan-jangan NIK kita dicatut Parpol,” ungkapya.

Dia berharap ke depan diskusi-diskusi kepemiluan akan terus tumbuh subur di Subang, terlebih dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Forum seperti ini penting berkelanjutan dalam rangka meningkatkan SDM sperti yang tadi disinggung manager program Pasundan Institute,” tukasnya. (idr)

0 Komentar