Duta Besar Denmark Terkesan dengan Kinerja Pelabuhan Patimban

Duta Besar Denmark Terkesan dengan Kinerja Pelabuhan Patimban
Duta Besar Denmark Lars Bo Larsen bersama Menhub Budi Karya.
0 Komentar

SUBANG-Duta Besar Denmark Lars Bo Larsen mengaku terkesan dengan kinerja Pelabuhan Patimban. Menurutnya, Indonesia memiliki pertumbuhan yang sangat kuat ke depannya terutama di wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

“Transportasi laut menjadi satu elemen penting dalam memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan baik dengan pemerintah Indonesia,” kata Lars Bo Larsen saat mengunjungi Pelabuhan Patimban bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (16/9).

Dalam tinjauannya, Menhub mengajak Dubes Denmark Lars Bo Larsen untuk memantau aktivitas pengangkutan sebanyak 2.025 unit mobil oleh Kapal MV. Siem Curie di Pelabuhan Patimban yang datang dari Singapura untuk menuju ke Batangas/Luzon, Filipina.

Baca Juga:Menhub Tawarkan Kerjasama Pelabuhan Patimban ke Pengusaha Denmark, Dubes Lars Bo Larsen Sambut Baik6.290 Siswa SMP di Subang Akan Mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Pembangunan Pelabuhan Patimban terdiri dari tiga tahap. Untuk tahap 1 terdiri dari dua bagian yaitu tahap 1-1 dan tahap 1-2.

Untuk tahap 1-1 pembangunannya telah diselesaikan dan saat ini akan dilanjutkan pembangunannya ke tahap 1-2 pada Oktober 2022 dan ditargetkan selesai pada tahun 2025.

Pelabuhan Patimban ditargetkan akan memiliki kapasitas yang sama dengan Pelabuhan Priok yakni sebesar 7,5 juta TEUs peti kemas atau kontainer dan 600 ribu kendaraan per tahun pada 2027 nanti.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha, perwakilanMaersk Line, dan PT. Pelabuhan Patimban International.(cdp/ysp)

0 Komentar