Keysha Kitchen Subang Jadi Percontohan UMKM Cilacap, Untuk Pembelajaran Pengolahan Pangan

BELAJAR: UMKM dan kelompok tani wanita Kabupaten Cilacap Jawa Tengah saat kunjungan ke UMKM Subang untuk belajar pengolahan pangan.CINDY/PASUNDAN EKSPRES
Kelompok masyarakat dari Cilacap belajar UMKM produk olahan berbahan nanas di Strudle Nanas Subang.
0 Komentar

SUBANG-Salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Subang, Keysha Kitchen menjadi percontohan bagi UMKM dan kelompok tani wanita Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Terutama dalam meningkatkan keterampilan kerja berupa pemanfaatan pekarangan bagi petugas dan kelompok wanita tani Cilacap.

Kepala bidang konsumsi dan keamanan pangan Dinas Pangan dan Perkebunan kabupaten Cilacap, Agus Priharso mengatakan kelompok wanita tani dari Cilacap juga mendengarkan cerita sukses dan melihat langsung pengolahan pangan lokal UMKM dari Keysha Kitchen.

“Kami dari Cilacap datang kemari bertujuan untuk menambah wawasan kelompok ibu-ibu tani di Kabupaten Cilacap. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini kita dapat belajar mengenai pengolahan produk-produk UMKM yang ada di Subang, khususnya produk UMKM dari Keysha Kitchen,” kata Agus saat melakukan kunjungan ke UMKM yang bertempat di PLUT KUMKM Kabupaten Subang, Kamis (15/09).

Baca Juga:Petani di Lembang Keberatan Pencabutan Subsidi Pupuk, BBM Naik Harga Jual RendahAplikasi Convert Pulsa Rate Tertinggi Terpercaya! Saldo Pun Bisa Transfer ke Rekening Bank

Sementara, Kepala UPTD PLUT KUMKM Subang, Nanah Rukanah mengatakan kunjungan yang diikuti 42 peserta tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kerja berupa pemanfaatan pekarangan bagi petugas dan kelompok wanita tani dari Cilacap sebanyak 42 orang peserta.

“Kami, PLUT KUMKM Subang menyambut baik kegiatan ini, sebagai upaya keterampilan pelaku UMKM dalam pengemasan sebuah produk,” ungkap Nanah.

Owner Keysha Kitchen, Dewi Susiana mengatakan Keysa Kitchen merupakan pelaku UMKM yang menyediakan produk lokal UMKM Subang. Seperti strudel, cookies, cake, brownies dan lain sebagainya.

“Keysha Kitchen siap bekerjasama untuk menyediakan berbagai jenis makanan dengan menu yang bervariasi dan bisa request dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.” Ungkap owner Keysha Kitchen, Dewi Susiana. (cdp/sep)

 

0 Komentar