19.638 Warga Lembang Dapat BLT BBM, Bantu Ringankan Masyarakat

BLT BBM: Sejumlah masyarakat keluarga penerima manfaat Desa Cibodas menerima bantuan langsung tunai dampak dari kenaikan harga BBM.EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
BLT BBM: Sejumlah masyarakat keluarga penerima manfaat Desa Cibodas menerima bantuan langsung tunai dampak dari kenaikan harga BBM.EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sekitar 19.638 warga Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan BPNT tunai yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

KPM mendapat Rp500.000 dengan rincian Rp300.000 BLT BBM dan Rp200.000 bantuan BPNT untuk bulan September yang diberikan secara tunai.

Hasil Pantauan Pasundan Ekspres, penyaluran bantuan BLT BBM tersebut, disalurkan secara serentak di desa masing-masing. Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPM BLT BBM ditentukan oleh Kementerian sosial RI. Seperti di Desa Cibodas Lembang Bandung Barat, ada 1.434 warga yang menerima BLT BBM. Total bantuan yang disalurkan di Desa Cibodas sekitar Rp750 juta.

Baca Juga:E Warong di Kabupaten Bandung Barat Ditunjuk Bank Himbara Keluarkan KKSBanyak Terima Laporan Pemotongan BLT BBM, Ridwan Kamil akan Bentuk Tim khusus

Kepala Desa Cibodas, Dindin Sukaya mengatakan warga yang mendapatkan bantuan BLT BBM bukan hasil verifikasi dari pemerintahan desa. “Ini sifatnya top down, tidak ada , tidak seperti BLT DD ada tim khusus melakukan verifikasi data,” ucapnya.

Namun begitu, Dindin sangat berterimakasih karena warganya mendapat bantuan.

“Alhamdulilah, warga kami mendapat bantuan. Semoga ini dapat meringankan warga dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ucap Dindin kepada Pasundan Ekspres, Minggu (18/9).

Amah (71) merasa senang mendapat bantuan tersebut. Ia mengaku uang yang didapat akan digunakan untuk biaya kehidupan sehari – hari. “Alhamdulilah dapat membantu untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.(eko/sep)

 

0 Komentar