Perumda Tirta Rangga Gandeng Empat Perusahaan Optimalisasi dan Inovasi

Perumda Tirta Rangga Gandeng Empat Perusahaan Optimalisasi dan Inovasi
0 Komentar

SUBANG-Sebagai BUMD tertua di Kabupaten Subang dan lama tidak melakukan optimalisasi dan inovasi, kini Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Rangga Subang, melakukan lompatan dengan penandatangan nota kesepahaman dengan empat perusahaan dan satu BUMD.

Direktur Utama Perumda Tirta Rangga Subang, Keni Kaparang mengatakan, nota kesepahaman tersebut dilakukan untuk menjalin kerja sama dalam rangka menunjang peningkatan kinerja Perumda Tirta Rangga Subang.

“Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan kita juga pada masyarakat. Kemudian untuk meningkatkan pendapatan, khususnya pendapatan perusahaan maupun daerah,” papar Keni setelah penandatanganan nta kesepahaman di Ciater, Jumat (16/9).

Baca Juga:Namanya Dicatut Partai Politik,Tujuh Warga Mengadu Ke Bawaslu SubangDPC Demokrat Subang Gelar Turnamen Bola Volly Tarkam AHY Cup 2022

Perusahaan yang pada kesempatan tersebut menandatangi nota kesepahaman dengan Perumda Tirta Rangga adalah Elnusa TBK (BUMN) kerjasama, yang dijalin yaitu pengaplikasian Elnusa Smart Retrofit dengan Skema Proof of Concept. Kemudian dengan PT Kemala Inti Solusi kerjasama Assesment Sistem Informasi dan Rencana Sistem Informasi Terintegrasi. PT Cipta Tekindo Pramudira kerjasama Pengaplikasian Water Meter Token dengan Skema Proof of Concept. Terakhir dengan PT Global Insight Utama (GIU) dan BUMD Subang Sejahtera kerjasama pengembangan pembangunan dan pengoprasian pendistribusian pabrik air minum dalam kemasan di Kabupaten Subang.

“Kita berharap nantinya mereka bisa memberikan proposal yang terbaik bagi kami, sehingga kami juga bisa melakukan kerjasama dengan baik. Jangan serta merta dilihat dari sisi bisnis saja, tetapi kami tekankan juga pada calon mitra kami agar mereka juga ikut untuk mengembangkan perusahaan ini,” paparnya lagi.

Sementara Sekda Kabupaten Subang, Asep Nuroni yang hadir mewakili Bupati Subang H Ruhimat menjelaskan, memberikan apresiasi pada jajaran Perumda Tirta Rangga. Menurutnya, apa yang dilakukan Perumda Tirta Rangga merupakan, upaya untuk menyambut perkembangan teknologi dan informasi.

“Seperti yang kita tahu, tanpa teknologi jangankan sebuah perusahaan, seseorang saja bisa ketinggalan. Apalagi pada era 4.0 ini. Nah ini bagian dari terobosan dari Perumda Tirta Rangga yang harus kita apresiasi,” katanya.

Dijelaskan Asep lagi, dengan dukungan beberapa aplikasi dari perusahaan-perusahaan, yang telah menandatangani nota kesepaham dengan Perumda Tirta Rangga. Selain memberikan inovasi dan peningkatan pelayanan serta efisiensi, juga bisa memberikan peningkatan penghasilan bagi daerah.

0 Komentar