Hati-hati! Berikut 3 Akibat Makan Junk Food yang Harus Kamu Ketahui

Hati-hati! Berikut 3 Akibat Makan Junk Food yang Harus Kamu Ketahui
Hati-hati! Berikut 3 Akibat Makan Junk Food yang Harus Kamu Ketahui
0 Komentar

Ragam – Di zaman sekarang, junk food atau bisa juga disebut makanan instan mudah sekali untuk ditemukan. Hal tersebut terjadi karena banyaknya minat masyarakat

Bukan hanya itu, iklan-iklan di media sosial yang dikemas dengan begitu cantik dan terlihat sangat menggiurkan membuat Junk Food semakin naik popularitasnya.

Padahal, mengonsumsi Junk Food dalam jumlah berlebihan sangat tidak menyehatkan.

Berikut 3 bahaya junk food yang perlu kamu waspadai

Kemampuan otak menurun

Baca Juga:Tak Banyak Diketahui! Ternyata Pahala Adzan Sangat Besar, Semua Orang Pasti BerebutNgeri! Begini Siksaan Dosa Korupsi Dalam Islam

Menurut laman Halodoc.com, mengonsumsi junk food selama lima hari secara terus-menerus, dapat menurunkan kemampuan otak dalam berpikir.

Hal ini terjadi karena lemak diyakini dapat mengakibatkan gangguan memori dan junk food adalah makanan yang memiliki kadar lemak yang tinggi.

Bukan hanya itu, junk food juga mempunyai kadar gula dan garam yang tinggi. Mengonsumsi gula dan garam dalam jumlah besar merusakmemori hippocampal.

Mengganggu sistem pernapasan

Melansir dari Healthline.com, kalori yang berlebihan dari makanan cepat saji dapat meningkatkan berat badan dan meningkatkan kemungkinan obesitas. Obesitas sendiri dalam meningkatkan risiko gangguan pernapasan seperti asma dan kesulitan bernapas.

Menyebabkan depresi

Cara penyajiannya yang mudah dan instan membuat para penikmat junk food menjadi kecanduan.

Halodoc.com juga melansir data kesehatan dari National Libra of Medicine yang mengungkapkan junk food dapat meningkatkan kemungkinan gangguan jiwa dan tendensi kekerasan pada anak dan remaja. (yni)

 

0 Komentar