Jalan Pertanian Poros di Kecamatan Pagaden Barat Diperbaiki

Editor:

SUBANG – Jalan pertanian yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Pagaden Barat ditingkatkan dengan konstruksi jalan cor beton. Jalan tersebut sudah lama didambakan oleh petani dan warga dari dua desa tersebut, bahkan pengguna jalan banyak juga dari desa tetangga.

Akses jalan itu menuju arah Desa Cidadap- Sumurgintung- Balingbing- Cidahu lalu Subang Kota atau Kelurahan Dangdeur.

Menurut Kepala Desa Margahayu H. Main Permana, tahun lalu ada pengerjaan jalan cor beton sepanjang 50 meter.

Tahun ini dilanjutkan tepat di lokasi kubangan air bila musim hujan. Pengguna jalan pun mesti hati-hati saat melintasinya bisa terjatuh karena penuh bebatuan.

Kemudian saat rapat Musrenbang tahun 2021 melalui alokasi dana kewilayahan dua desa sepakat untuk melanjutkan perbaikan jalan berlubang itu. Tepatnya di ruas jalan pertanian blok sawah Calekngok penghubung Desa Margahayu – Cidadap dengan panjang sekitar 100 meteran.

“Hasil Musrenbangcam kita ingin ada proyek jalan di blok sawah itu, tahun ini direalisasikan secara kontraktual,” katanya.

Dengan dibangunnya jalan itu, maka akses jalan dari Margahayu-Cidadap akan lebih baik. Khususnya bagi mereka para petani di sejumlah blok sawah Calekngok, Jaringao dan Cikopeng.

“Nantinya petani di sini aktivitasnya semakin lancar, apalagi saat musim panen tiba, tidak akan ada lagi jalan kubangan,” tambahnya.

Wawan petani setempat merasa bersyukur jalan menuju area pertanian yang dia garap sekarang sudah dicor. Dia tidak lagi merasa khawatir saat mengangkut hasil panen, kendaraan angkutan padi tidak terperosok. (dan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.