Jelang Pertandingan Persib vs Persija, Polda Jabar Kerahkan Ribuan Personel

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo berikan keterangan soal penangkapan terduga pelau pembunuhan di Subang
Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo
0 Komentar

BANDUNG – Laga Persib VS Persija yang akan berlangsung pada Minggu 2 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), memiliki perhatian lebih dari pihak keamanan.

Polda Jawa Barat mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Dia menyebut jika ribuan personel dari Polda Jabar itu akan disebar disejumlah titik mengawasi aktivitas penonton yang datang.

Mengingat rivaltas Persib dan Persija begitu tinggi pihaknya juga melarang suporter Persija atau Jakmania datang ke stadion GBLA.

Baca Juga:Survei CSIS: Golkar Terpopuler Dibanding PDIP, Gerindra, dan Demokrat di Pemilih MudaTengkorak Manusia Ditemukan Diperkebunan Tebu Subang, Kapolres: Masih Kami Selidiki

Kami sudah menyiapkan pengamanan dan persiapkan ribuan personel yang dan juga peralatan, kita juga mempergunakan pola sistem berlapis. Di ring-ring tersebut, akan kami seleksi penonton yang masuk ke dalam betul-betul memiliki tiket,” ujar Ibrahim pada Senin 26 September 2022.

Diterangkannya, penjualan tiket pertandingan Persib lawan Persija hanya diperuntukan untuk Bobotoh. Ini adalah hasil keputusan panitia pelaksana (Panpel).

“Pendukung Persija tidak diberi kesempatan ke GBLA. Ini pertimbangan keamanan. Jadi, memang kami dengan panitia akhirnya memutuskan tidak menghadirkan pendukung Persija,” terang Ibrahami mengutip dari jabar.inews.id.

Selain pengaman yang berlapis, waktu pertandingan Persib kontra Persija akan dimajukan ke sore hari pukul 15.30 WIB dari sebelumnya 20.00 WIB. Pertimbangannya lebih kepada keamanan pertandingan.

“Kalau sore hari, selain penonton mudah terpantau juga saat kembali malam itu juga biasanya cepat bubar,” katanya.

 

0 Komentar