Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan, Wajib Sedia di Rumah Nih!

Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan, Wajib Sedia di Rumah Nih! (ilustrasi mie, via unsplash-Michele Blackwell)
Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan, Wajib Sedia di Rumah Nih! (ilustrasi mie, via unsplash-Michele Blackwell)
0 Komentar

RAGAM – Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan, Wajib Sedia di Rumah Nih!

Musim hujan diperkirakan mulai bulan September kemaren hingga Desember 2022, sesuai dari keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)

Untuk menghadapi musim hujan, biasanya kita menyediakan payung untuk di mobil, payung kecil untuk berjalan, jas hujan untuk di motor, atau juga selimut serta jaket.

Baca Juga:Ridwan Kamil Temui dan Serap Aspirasi AP2SI Jawa BaratRidwan Kamil Minta Baznas Jabar Tingkatkan Program Inovatif Penyaluran Zakat

Tidak hanya itu, untuk para Ibu rumah tangga, apalagi ibu muda, tentu saja bersedia cemilan hangat atau makanan yang hangat disajikan di musim hujan untuk keluarga tercinta.

Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan, Wajib Sedia di Rumah Nih!

Seperti dirangkum dari Genpi.co, di bawah ini ada 3 pilihan cemilan atau makanan yang menjadi ide disajikan di rumah saat musim hujan, yaitu:

1. Tteokbokki

Cemilah yang berasal dari Korea Selatan ini sangat pas untuk dinikmati di rumah bersama keluarga saat musim hujan tiba.

Makanan ringan yang terbuat dari tepung beras ini mempunyai kuah yang cukup kental dan juga rasa yang pedas, sehingga bisa menemani kita menghangatkan badan di rumah dengan cemilan hangat ketika turun hujan.

2. Mie Instan

Mie instan tentu saja selalu menjadi cemilan dan makanan yang selalu menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam situasi dan kondisi apapun, terlebih lagi saat musim hujan tiba.

Maka dari itu, sebisa mungkin kita stok mie instan kesukaan saat musim hujan, tentu saja mengkonsumsinya tidak berlebihan ya.

3. Cemilan Keripik

Keripik pedas biasanya menjadi salah satu pilihan kebanyakan masyarakat Indonesia untuk mengemil, terlebih lagi saat musim hujan. Kuliner cemilan seperti halnya Basreng dan lainnya yang merupakan salah satu keripik paling legendaris di Indonesia.

Baca Juga:Musda Ditunda, Steering Committee: Penundaan Musda KNPI Purwakarta Dinilai SepihakSeorang Pelajar di Purwakarta Terlibat Komplotan Curanmor, Pelaku Perempuan Bertugas sebagai Umpan

Keripik memiliki tekstur yang cukup renyah dan rasa yang juga gurih, seperti halnya pada keripik basreng atau seblak sangat pas menjadi camilan sambil menemani minuman hangat di rumah seperti segelas cokelat atau segelas kopi hangat. (Jni)

0 Komentar