Komunitas Pembawa Acara Purwakarta Bekali Anggota Baru lewat Sharing Session

Komunitas Pembawa Acara Purwakarta Bekali Anggota Baru lewat Sharing Session
Komunitas Pembawa Acara Purwakarta Bekali Anggota Baru lewat Sharing Session
0 Komentar

PURWAKARTA-Komunitas Pembawa Acara Purwakarta (KPAP) semakin menegaskan eksistensinya sebagai satu-satunya wadah bagi para pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) di Kabupaten Purwakarta.

Selain menjalankan roda organisasi dengan berbagai programnya, KPAP juga terus meningkatkan kapabilitas anggotanya, khususnya anggota baru, melalui sharing session internal, Selasa (27/9).

Bertempat di Aula Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, KPAP menghadirkan narasumber Yenny Maryam, S.Ag., M.Si., yang merupakan Profesional Master of Ceremony & Training Public Speaking.

Baca Juga:Tinjau Pasar Tradisional Sukatani Depok, Ridwan Kamil Kampanyekan Belanja DigitalGelar Rakor di Bandung, GNIJ Yakin Ridwan Kamil Melaju Pilpres 2024

Ketua KPAP Mochamad Iyan Sopyana, S.Pd., menyebutkan, sharing session internal yang ketiga kalinya diselenggarakan ini mengangkat tema: “Explore Your Mind, Improve Your Skill, and Be A Good Public Speaking”.

“Sharing session kali ini terasa lebih spesial karena sekaligus momen pangbagea atau penyambutan anggota baru KPAP. Sebelumnya, kami telah membuka pendaftaran anggota baru pada 18-24 September 2022 lalu,” kata Iyan.

Disebutkan Iyan, anggota tetap KPAP berjumlah 40 orang. Dan kini, sambungnya, ditambah anggota baru 15 orang, jadi totalnya ada 55 orang.

“Sharing session ini juga sangat bermanfaat, tak hanya bagi anggota baru, tapi juga untuk anggota tetap,” ujarnya.

Ke depan, lanjutnya, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin setiap enam bulan sekali. Pun halnya dengan rekrutmen, akan menjadi agenda setahun sekali.

“Harapannya, sesuai dengan visi KPAP yakni menjadikan MC yang berakhlak kreatif inovatif dan berdaya saing atau KPAP Berkibar,” ucap Iyan.

Ditemui di sela kegiatan, pemateri sharing session, Yenny Maryam menyebutkan, setiap orang bisa menjadi seorang MC.

Baca Juga:Arisan PHP Purwakarta Bertabur Pengusaha Hits Nan Cantik, Ajang Silaturrahim dan Perluas Jaringan BisnisRelawan Jawa Barat Dukung Erick Tohir Maju Capres 2024

“Dengan catatan mau belajar dan belajar juga berlatih,” kata Yenny yang kerap menjadi MC di beberapa acara instansi, artis dan pejabat negara ini.

Disinggung apakah MC adalah profesi yang menjanjikan, Yenny dengan tegas menjawab, sangat menjanjikan.

“Bahkan bisa dicapai dengan cepat asalkan memiliki rasa percaya diri, mau belajar, berlatih dan mengikuti metode pelatihan,” ujarnya.

Yenny mengungkapkan, seorang MC, terutama bagi pemula harus memiliki cue card sebagai pegangan saat membawakan satu acara.

“Selain itu, saat menutup acara, harus memiliki KTP, yakni Kutipan, Tagline dan Pantun,” ucap Yenny.

0 Komentar