Cek Gula Darah Normal, Begini Cara Cek Mandiri di Rumah untuk Menghindari Kelebihan Gula Sejak Dini

Cek Gula Darah Normal, Begini Cara Cek Mandiri di Rumah untuk Menghindari Kelebihan Gula Sejak Dini (Ilustrasi alat cek gula darah, via unsplash-Diabetesmagazijn.nl)
Cek Gula Darah Normal, Begini Cara Cek Mandiri di Rumah untuk Menghindari Kelebihan Gula Sejak Dini (Ilustrasi alat cek gula darah, via unsplash-Diabetesmagazijn.nl)
0 Komentar

KESEHATAN – Cek Gula Darah Normal, Begini Cara Cek Mandiri di Rumah untuk Menghindari Kelebihan Gula Sejak Dini

Jika kita tidak mengecek gula darah secara teratur, dikhawatirkan kita tidak mengetahui apakah ada Penyakit diabetes atau tidak.

Penyakit diabetes adalah suatu dimana kondisi tubuh penderita, kehilangan kemampuan untuk meregulasi gula yang ada dalam darah.

Baca Juga:Doa Berangkat Kerja, Singkat! Wajib Baca nih Agar Dimudahkan Urusan dan Selalu Semangat!Catatan Harian Dahlan Iskan: Bubble Alfonso

Hal itu tentu menyebabkan kerusakan organ tubuh semisal ginjal, mata, kerusakan saraf, dan juga sejumlah komplikasi yang disebabkannya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang cara cek gula darah ini, di bawah ini dijelaskan cara mengindentifikasi keberadaan diabetes, yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan cara cek gula darah normal secara mandiri.

Hal yang harus dilakukan adalah melihat indikator yang ditunjukan di layar alat cek gula darah.

Jika gula darah seseorang yang sedang puasa ditunjukkan dengan angkat di bawah 99 mg/dl, maka bisa dipastikan seseorang tersebut memiliki gula darah normal.

Namun jika gula darah seseorang yang sedang puasa (tidak makan 8 jam sebelum pengecekan gula darah) ditunjukkan dengan angka di atas dari 100-125, bisa saja mengindikasikan terkena pra diabetes.

Selanjutnya, jika angkat yang ditunjukkan adalah 126 mg/dl atau lebih, maka bisa termasuk kategori penderita penyakit gula.

Pada tahap pra diabetes, seseorang masih bisa mengembalikan kondisi tubuh ke arah normal, dengan sejumlah perubahan gaya hidup dan sebaiknya juga berkonsultasi ke dokter ahli di bidangnya agar tidak salah langkah dalam cara mengatasi gula darah untuk kesehatan tersebut.(Jni)

0 Komentar