PT South Pacific Viscose Catat 1 Juta Jam Tanpa Kecelakaan Kerja, Jaga Keamanan dalam Bekerja pada Project CAP 2

SEJUTA JAM KERJA: PT South Pacific Viscose berhasil mencatatkan 1 juta jam kerja tanpa kecelakaan dalam pengerjaan project CAP 2. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRESĀ 
SEJUTA JAM KERJA: PT South Pacific Viscose berhasil mencatatkan 1 juta jam kerja tanpa kecelakaan dalam pengerjaan project CAP 2. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRESĀ 
0 Komentar

PURWAKARTAPT South Pacific Viscose (SPV) baru saja mencatatkan pencapaian positif yang diraih oleh perusahaan perihal keamanan dalam bekerja. Ini ditunjukkan pada 6 September 2022 lalu, di mana SPV berhasil mencatatkan 1 juta jam kerja tanpa kecelakaan dalam pengerjaan project CAP 2.

Project CAP 2 merupakan projek pengurangan emisi sulfur yang merupakan bagian dari SPV Future Project yang bertujuan untuk mewujudkan produk eco-responsible viscose bernama LENZINGā„¢ ECOVEROā„¢.

Pencapaian ini menjadi catatan penting bagi SPV mengingat SPV adalah perusahaan yang melihat keamanan dalam bekerja menjadi suatu hal yang penting untuk diterapkan oleh perusahaan.

Baca Juga:Bersama Bupati Anne, BPJamsostek Purwakarta Komitmen Hadirkan Pelayanan Terbaik, Salurkan Bantuan Sarat ManfaatLama Rusak, Armada Damkar Kabupaten Bandung Barat Sudah Tidak Layak Pakai

SPV sebagai bagian dari Lenzing Group yang terus mengedepankan praktik keberlanjutan, sangat memberikan perhatian terkait safety and security.

“SPV melihat bahwa keamanan dalam lingkungan kerja merupakan hal yang penting diterapkan perusahaan. Kami juga selalu memperhatikan betul terkait keamanan dan keselamatan dalam bekerja di lingkungan kerja SPV. Kini, SPV telah mencatatkan 1 juta jam kerja tanpa terjadi kecelakaan,” kata Presiden Direktur PT SPV Sri Aditia melalui rilisnya, Rabu (28/9).

Sebelum mencapai catatan 1 juta jam kerja tanpa kecelakaan, SPV juga sempat diberikan penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja dengan kategori Platinum di Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II yang berlokasi di Karawang Barat, pada 10 Juni 2022.

Program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ditempat kerja juga merupakan bentuk sikap SPV dalam memperhatikan keamanan dalam lingkungan kerja bagi para pegawainya.

Keamanan dalam bekerja merupakan hal vital terlebih untuk keberlangsungan bisnis perusahaan. SPV memahami hal ini sehingga terus memperhatikan terkait keamanan dan keselamatan para karyawan mereka di lingkungan kerja.

Ketua Satgas Covid-19 SPV dan SHE Manager Yana Apriyandi mengatakan, SPV sebagai bagian dari Lenzing Group yang terus mengedepankan proses keberlanjutan sangat memperhatikan situasi lingkungan kerja agar setiap pegawai di SPV bisa bekerja dengan aman dan selamat.

“Hal ini selalu kami terapkan termasuk saat pandemi lalu. Ke depannya kami juga akan terus mengedepankan keselamatan dan keamanan dalam lingkungan kerja di SPV,” ujar Yana.

0 Komentar