Jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Solo, Ini Persiapan yang Dilakukan Pimpinan Daerah Subang

Jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Solo, Ini Persiapan yang Dilakukan Pimpinan Daerah Subang
0 Komentar

SUBANG – Jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Kota Solo, yang rencanaya akan di buka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Manahan Solo pada Tanggal 18-19 Nopember 2022, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Subang lakukan persiapan-persiapan teknis untuk mengikuti perhelatan musyawaratan tertinggi tersebut.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Subang Suhaerudin mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan untuk muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 tersebut salah satunya adalah koordinasi dengan pimpinan wilayah yang ada di Jawa Barat dan juga cabang yang ada di Kabupaten Subang.

“Terkait persiapan pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Subang tentu kita sudah melaksanakan kegiatan baik itu koordinasi dengan pimpinan wilayah kemudian juga koordinasi ditingkat pimpinan daerah dan cabang,” kata Suhaerudin

Baca Juga:Hilirisasi Komoditas Perkebunan Picu Daya Saing dan Topang Peningkatan Ekonomi NasionalMengejutkan! Diduga Lakukan KDRT Rizky Billar Dilaporkan Lesty Kejora ke Polisi

Menurut Suhaerudin koordinasi yang dilakukan adalah merumuskan terkait siapa saja peserta dan anggota muktamar dari Kabupaten Subang yang akan berangkat ke Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Solo.

“Hasil keputusan rapat pleno diputuskan lima orang untuk melaksanakan muktamar ini dan tentu saja Aisyiah juga ada empat orang yang akan berangkat, jadi seluruhnya Subang Muhammadiyah dan Aisyiah ini ada 10 orang untuk peserta dan anggota muktamar,” kata Suhaerudin.

Suhaerudin juga mengatakan bahwa sejak bulan Agustus 2022, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 tersebut.

“Sosialisasi muktamar lewat pengajian ya, yang waktu itu dengan narasumber Drs H Rafani Ahyar beliau wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat dan Penanggung Jawab Muktamar di tingkat Jawa Barat,” kata Suhaerudin

Diharapkan dengan sosialisasi yang telah dilakukan lewat pengajian tersebut bergaung ke Pimpinan Cabang dan masing-masing cabang sudah mulai melakukan pendataan peserta yang akan hadir ikut dalam kegiatan muktamar Muhammadiyah sebagai penggembira.

“Jadi seluruh kegiatan Muhammadiyah sekarang di konsentrasikan untuk menyambut Muktamar, dan tentu saja diantaranya itu adalah mendata anggota Muhammadiyah, simpatisan Muhammadiyah dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah untuk bersama-sama berangkat ke Pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo,” kata Suhaerudin

Menurut Suhaerudin diharapkan dengan melakukan pendataan dan partisipasi aktif yang dilakukan oleh cabang Muhammadiyah pihaknya minimal akan memberangkatkan lima bis untuk para penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Solo.

0 Komentar