Tragis, DA Bocah 9 Tahun di Padalarang Tewas Terbakar, Diduga Korban Terperangkap Saat Beristirahat

HANGUS: Petugas BPBD KBB dan Pemadam Kebakaran selesai menangani api yang membakar rumah di Kampung Sudimampir, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang.JABAR EKSPRES
HANGUS: Petugas BPBD KBB dan Pemadam Kebakaran selesai menangani api yang membakar rumah di Kampung Sudimampir, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang.JABAR EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Satu orang meninggal dunia dalam musibah kebakaran di Kampung Sudimampir, RT 04 RW 24 Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (29/9).

Korban bernama DA (9), dia terjebak saat kobaran api melahap rumahnya. Suara tangisan pihak keluarga pun pecah saat korban yang sudah dibungkus kantong jenazah dikeluarkan dari rumahnya.

Seorang saksi, Alam (40) mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam 12.00 WIB. Kepulan asap tiba-tiba muncul dari salah satu rumah tetangganya. Diduga korban terperangkap di rumahnya saat beristirahat.

Baca Juga:BIN Jabar Buka Vaksinasi Covid-19 di Desa Mekarwangi, 100 Paket Sembako Dibagikan Bagi PesertaRizky Billar Dilaporkan KDRT! Rumor Masa Lalu Jadi Simpanan Waria dan Tante Pun Beredar Hangat

“Korban mungkin sedang di ruang tengah, terjebak api. Tidak terselamatkan saat di dalam rumah,” kata Alam.

Warga setempat yang menyadari kobaran api makin membesar segera berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Sekitar setengah jam kemudian, kendaraan pemadam tiba di lokasi kejadian.

“Warga spontan memadamkan api menggunakan alat seadanya agar tak merembet ke rumah lainnya,” ujarnya.

Dalam peristiwa itu, satu rumah lainnya ikut terbakar, sebelum kobaran api melahap seluruh rumah, api berhasil dipadamkan petugas yang dibantu warga setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Duddy Prabowo menjelaskan, rumah yang terbakar milik Badru (60) berisi 6 jiwa ada dua KK dalam satu rumah. Untuk sementara Badru dan keluarganya mengungsi lantaran rumahnya ludes terbakar.

“Mereka terpaksa diungsikan ke rumah kerabatnya. Sedangkan satu rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan,” ungkap Duddy.

Dia menyebutkan, korban meninggal merupakan seorang bocah perempuan yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Dia mengalami luka parah akibat luka bakar di sekujur tubuh.

Baca Juga:Gegara Ketahuan Selingkuh! Rizky Billar Sampai Banting Lesti KejoraCatatan Harian Dahlan Iskan: Martir Minoritas

“Korban DA kebakar di dalam rumah saat sedang makan sepulang dari sekolahnya. Korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Kota Baru,” jelasnya.(eko/sep)

 

0 Komentar