Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Harus Diimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari Hari

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Harus Diimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari Hari
0 Komentar

PAGADEN BARAT-Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 kali ini, Pemerintah Kecamatan Pagaden Barat melaksanakan upacara peringatan di lapangan upacara SMPN 1 Pagaden Barat Desa Cidadap, Sabtu (1/10).

Usai upacara Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana menyampaikan bahwa, momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila ini harus menjadi cerminan bahwa idiologi bangsa yang sudah melekat ini dan teruji mampu menyatukan beragam suku di nusantara dalam bingkai kesatuan negara republik indonesia yang berbudaya dalam bhineka tunggal ika.

Pancasila sebagai dasar negara juga harus mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari, kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga kesaktian pancasila dan nilai nilai yang terkandung di dalamnnya tetap lestari dan abadi.

Baca Juga:Menko Airlangga: Punya Craftsmanship yang Kuat, Modifikator Mobil Indonesia juga Miliki Pasar yang Besar di Luar NegeriHari Kesaktian Pancasila, Kang Akur Bacakan Naskah Ikrar

“Terlebih saat ini era digitalisasi, generasi muda jangan ketinggalan dan tidak gaptek, sehingga bisa mengikuti jaman dan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala.SMPN 1 Pagaden Barat Cucu Laelasari menyampaikan dan merasa bersyukur,

atas semua yang sudah dilewati oleh bangsa yang besar ini, keutuhan dan kesatuan negara republik indonesia, dari rongrongan terhadap ideologi pancasila baik dari dalam maupun dari dalam.

Karena Hari Kesaktian Pancasila lahir pasca G30S PKI. Pancasila tetap terjaga dengan baik. Dan tetap menjadi dasar negara hingga saat ini dan untuk selamanya.

“Di era modern saat ini kita menjalani profesi nya masing masing, bekerja dan mengabdi untuk negara kesatuan republik indonesia yang berasaskan Pancasila, membangun negeri dengan berbakti untuk negeri,” tuturnya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri oleh para kepala desa, perangkat desa, para kepala UPTD dan pelajar seKecamatan Pagaden Barat.(dan)

0 Komentar