Dijamin Ampuh! Begini Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Obat Minum untuk Jerawat
Obat Minum untuk Jerawat
0 Komentar

Health – Jerawat adalah masalah kulit yang kerap terjadi , baik pada pria maupun wanita. Jerawat muncul saat pori-pori kulit tersumbat oleh minyak alami kulit yang berlebihan, sel kulit mati, dan bakteri.

Bukan hanya sekitar wajah, jerawat juga dapat muncul di bagian tubuh lainnya, seperti dada, punggung, dan bahu.

Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat tanpa obat yang telah dilansir dari halodoc.com.

Putih Telur 

Baca Juga:Mengenal Tumbuhan Tuba, Bisa Racuni Ikan Tanpa ObatKumpulan Amalan Bulan Maulid untuk Menyambut Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Putih telur memiliki enzim lysozyme biasanya dipakai sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Caranya pisahkan putih telur dari kuningnya lalu tambahkan air perasan lemon. Oleskan pada wajah seperti masker, kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya 

Lidah buaya mempunyai kandungan polifenol yang bertugas sebagai pembasmi jerawat pada kulit.

Apabila kamu kerap memakainya, bahan alami yang satu ini dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara menyeluruh.

Caranya dengan memakai masker dari gel lidah buaya, kemudian diamkan selama setengah jam. Lalu, bilas dengan air bersih.

Bawang Putih 

Bawang putih memiliki zat sulfur yang diyakini dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Caranya dengan memotong bawang putih menjadi bagian-bagian kecil, kemudian tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Tomat 

Tomat memiliki vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya dengan mengoleskan tomat yang telah dipotong pada wajah secara merata, kemudian diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air bersih.

Pepaya 

Pepaya memiliki enzim papain yang dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Aplikasikan pepaya sebagai masker alami wajah, kemudian diamkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air bersih. (yni)

 

0 Komentar