Korban Tragedi Kanjuruhan, Sudah 174 Orang Tercatat Meninggal Dunia

Korban Tragedi Kanjuruhan, Sudah 174 Orang Tercatat Meninggal Dunia
0 Komentar

MALANG – Korban meninggal dunia tragedi Stadion kanjuruhan semakin bertambah. Lagi, kini sudah menjadi 174 orang tercatat meninggal dunia.

Wkil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak membenarkan data tersebut. Dia meyebutkan data jumlah orang meninggal sesuai dengan data BPBD. Jatim.

“Total ada 11 orang luka berat dan 298 luka ringan, 174 meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga:BNI Salurkan Bantuan Tanggap Darurat, Ringankan Beban Korban Gempa Tapanuli UtaraRidwan Kamil: Flyover Kopo Bandung Laik Digunakan

Ada 8 rumah sakit rujukan untuk para korban: RSUD Kanjuruhan, RS Wava Husada, Klinik Teja Husada, RSUD Saiful Anwar, RSI Gondanglegi, RSU Wajak Husada, RSB Hasta husada, dan RSUD Mitra Delima.

Emil menambahkan sebagian jenazah sudah teridentifikasi. Sebagian lainnya masih belum.

“RS Saiful Anwar tadi sudah membantu identifikasi. Ada lebih dari 10 korban jiwa yang belum bisa teridentifikasi,” ucap Emil.

“Kalau ada keluarga yang mau lapor itu poskonya [crisis center] ada di depan Balai Kota Malang. Kontaknya 112, di BPPD Kota Malang,” sambung Emil.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi usai kekalahan 2-3 Arema FC versus Persebaya. Suporter Arema memasuki lapangan karena timnya kalah. Insiden itu direspons polisi dengan mengadang dan menembakkan gas air mata.

0 Komentar