Tuntas Perbaiki Pipa yang Lepas Akibat Hujan Deras dan Longsor, Plt Dirut Perumda TRS: Suplay Air ke Pelanggan Sudah Normal

Tuntas Perbaiki Pipa yang Lepas Akibat Hujan Deras dan Longsor, Plt Dirut Perumda TRS: Suplay Air ke Pelanggan Sudah Normal
0 Komentar

SUBANG – Lepasnya Pipa Perumda Tirta Rangga Subang (TRS) akibat hujan deras dan longsor di Jalan Raya Subang-Jalancagak Kampung Panembong pada Selasa 4 Oktober 2022 malam kini telah selesai diperbaiki.

Plt Direktur Utama Perumda Tirta Rangga, Ujang mengatakan bahwa pipa yang terlepas akibat hujan deras dan longsor adalah pipa yang mengalir ke pelanggan di Subang Kota.

“Ini ke jalur kota, jalur kota itu ada dua yang sebelah kiri dan sebelah kanan, nah yang total tidak bisa mengalir itu yang ini,” kata Ujang pada Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga:Kementan Dorong Penyuluh dan Pendamping Program Ikut Jamiman SosialUcapkan Rasa Syukur dan Perkuat Sinergitas TNI-POLRI, Kapolsek Cijambe Datangi Koramil 0512 Cijambe, Sampaikan Selamat Dirgahayu TNI Ke 77

Akibat kejadian ini, alur distribusi air ke pelanggan di kota Subang pun sempat terganggu.

Saat dihubungi, Plt Dirut Perumda TRS ini mengatakan bahwa sejak selasa sore, pengerjaan perbaikan pipa sudah selesai diperbaiki oleh Timnya.

“Selasa jam empat sore pipa sudah beres,” kata Ujang.

Ia pun mengatakan bahwa kondisi distribusi air ke pelanggan yang berada di Kota Subang sejak selasa malam sudah normal kembali.

“Suplay air ke pelanggan sudah normal lagi sejak kemaren malem,” tambahnya.

Sedangkan mengenai kerusakan yang lain akibat dari hujan deras dan lonsor ini, menurut Ujang adalah tugasnya Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Tinggal tugas PU mungkin yang akan memperbaiki akibat bencananya,” tuturnya. (yaya/idr)

0 Komentar