Rumah Makan Saung Empang Tampilkan Nuansa Lokal, Rajanya Ayam dan Ikan Bakar

KULINER: Rumah makan Saung Empang cocok bagi keluarga pecinta kuliner tradisional Khas Sunda.CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
KULINER: Rumah makan Saung Empang cocok bagi keluarga pecinta kuliner tradisional Khas Sunda.CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANGRumah makan Saung Empang merupakan salah satu tempat kuliner yang cukup digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, baik dari kalangan anak muda hingga berkeluarga.

Saung Empang ini memiliki lokasi yang strategis tidak jauh dari gerbang tol Subang tepatnya di Jl. Raya Sembung Pagaden No.16, Jabong, Kec. Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Rumah makan dengan konsep lesehan di atas kolam ikan ini menampilkan nuansa lokal agar para pengunjung baik dari kota Subang maupun luar kota Subang nyaman berada di rumah makan ini.

Baca Juga:Hengki: Saya Tidak Mengejar Status Bupati Definitif, Fokus Selesaikan Janji PolitikLink Download Genshin Impact Mod Apk Terbaru 2022, Cek Di Sini

Bakakak dan ikan bakar menjadi salah satu menu andalan di rumah makan ini, karena bakakak dan ikan bakar ini diolah dengan bumbu rempah yang khas ala rumah makan Saung Empang.

“Bakakak ayam dan ikan bakar menjadi favorite di rumah makan ini. Bakakak ayam di sini rasa dan bumbunya berbeda dengan di tempat-tempat lain, karena di rebus dulu menggukan bumbu rempah-rempah dan baru di bakar. Itulah yang menjadikan bakakak khas Saung Empang ini empuk, dan enak.” Jelas owner Rumah Makan Saung Empang, Asep.

Seperti yang kita tahu bakakak atau bekakak merupakan kuliner tradisional Khas Sunda yang menjadi makanan pendamping atau lauk pauk sebagai pelengkap makan nasi.

Menu ikan yang tersedia di rumah makan Saung Empang ini banyak sekali jenis ikannya, ada ikan emas, ikan nila, ikan gurame, dan lainnya. Ikan tersebut diolah dengan cara dibakar atau dimasakan dengan perpaduan saus asam manis, saus padang, saus tiram, dan saus lada hitam.

Gurame saus asam manis, ikan gurame yang digoreng dengan tepung lalu di siram dengan saus asam manis menjadikan ikan gurame ini begitu lembut dan nikmat saat dinikmati bersama nasi hangat.

Tak hanya ayam, dan ikan bakar, Saung Empang juga memiliki menu khas Sunda lain seperti sate, sop jando, tongseng, iga bakar, sayur asem, serta sambal dadak yang menjadi ciri khas Rumah Makan Saung Empang.

Kemudian, untuk minuman Saung Empang juga menyediakan minuman seperti es teh manisz es jeruk, lemon squash, kelapa butir, jus alpukat, jus melon, jus mangga, dan aneka minuman lainnya.

0 Komentar