Ridwan Kamil: Inovasi Digital Birokrasi Jabar Akan Jadi Contoh Kelas Dunia

Ridwan Kamil: Inovasi Digital Birokrasi Jabar Akan Jadi Contoh Kelas Dunia
0 Komentar

KOTA BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat intens menghadirkan inovasi, termasuk dalam merespons tantangan era digital. Salah satunya, Inovasi digital di bidang birokrasi.

Hal itu dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat membuka Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) yang digagas Balitbang SDM  Kementerian Kominfo di Gedung Sate (4/10/2022).

“Inovasi digital birokrasi Jawa Barat nanti akan kita jadikan contoh kelas dunia. Kenapa? Karena inovasinya dipakai di negara-negara lain secara global. Lalu, kita mengusulkan ada indeks literasi digital pemimpin daerah,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Baca Juga:Daftar Tarif Tol Cisumdawu Terbaru 2022 Lengkap! Cek DisiniRoti Telur Lipat Korea, Begini Resep Lengkap dan Cara Membuatnya

Kang Emil juga mengimbau kepada Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk melek digital, mengingat segala pelayanan sudah mulai serba digital.

“Janganlah kalah dari masyarakat, sehingga tidak paham pelayanan publik yang lebih cepat karena tidak memahami kemauan secara digital,” ucapnya.

0 Komentar