Jurusan Manajemen Informatika POLSUB Gelar Job Fair, Buka Peluang Karir di Bidang Teknologi Informasi

Jurusan Manajemen Informatika POLSUB Gelar Job Fair, Buka Peluang Karir di Bidang Teknologi Informasi
0 Komentar

SUBANG-Jurusan Manajemen Informatika (JMI) Politeknik Negeri Subang (POLSUB) menyelenggarakan Job Fair 2022 bertemakan “Find Your Future and Get Your Opprtunity” pada Jumat (14/10).

Acara dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Manajemen Informatika, Nunu Nugraha, S.Pd., M.Kom. Menurut Nunu, ditargetkan dengan adanya kegiatan job fair ini bisa dijadikan agenda kegiatan tahunan JMI dalam mempertemukan lulusan dan juga pencari kerja.

Masesa Angga Wijaya, M.Kom selaku Ketua Pelaksana berharap kegiatan ini bisa memberikan gambaran seperti apa dunia kerja dan bagaimana bisa memanfaatkan kesempatan dalam peluang karir di bidang teknologi informasi.

Baca Juga:Operasi Zebra 2022, Polres Subang Bagi-bagi Helm Gratis ke Pengguna JalanRegional Jawa Subholding Upstream Pertamina Perkuat Kolaborasi dengan Media 

Selain itu kegiatan ini diisi dengan seminar karir oleh Partenrship Manager at Prosple Indonesia yaitu Ignatius Hubbert. Ignatus menjelaskan saat lulus dari perguruan tinggi perlu memiliki gambaran bagaimana karir yang akan ditempuh.

“Misalnya apakah mau menjadi dosen, ASN, studi lanjut maupun membangun usaha sendiri adalah pilihan karir sesuai dengan minat masing-masing yang perlu direncanakan,” ungkapnya.

Ignatus juga menjelaskan, sebuah karir adalah perjalanan panjang dan berjenjang tentang pembentukan dan eksploitasi optimal dari pengetahuan,keterampilan dan pengalaman seseorang.

Sehingga untuk memulai karir dengan baik perlu disiapkan beberapa dokumen penting salah satunya adalah curriculum vitae (CV).

“Ada yang perlu diperhatikan dalam membuat CV diantaranya tidak perlu menuliskan curriculum vitae karena sudah jelas, foto tidak perlu terlalu besar karena bisa menyebabkan bias dalam penilaian serta latar belakang pendidikan tidak perlu mencantumkan dari sekolah dasar,” ujarnya.(rls/ysp)

0 Komentar