TMMD Subang Tak Hanya Buka Jalan Baru, Anggota TNI Ajak Warga Nobar Film Perjuangan

TMMD Subang Tak Hanya Buka Jalan Baru, Anggota TNI Ajak Warga Nobar Film Perjuangan
0 Komentar

SUBANG-Sejumlah anggota TNI yang bertugas pada kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang, tidak hanya melaksanakan pembukaan jalan saja.

Namun mereka juga menyasar kegiatan non fisik. Salah satunya yakni nonton bareng (nobar) bersama warga film perjuangan Indonesia.

“Selain untuk bersilahturahmi, film ini kami putar kembali untuk memperlihatkan kepada masyarakat. Betapa beratnya perjuangan pendahulu kita. Sehingga, mereka bisa merasakan bagaimana sakit dan pedihnya memperjuangkan bangsa ini,” ujar Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han saat ditemui di lokasi nobar, Jumat (14/10).

Baca Juga:Jurusan Manajemen Informatika POLSUB Gelar Job Fair, Buka Peluang Karir di Bidang Teknologi InformasiOperasi Zebra 2022, Polres Subang Bagi-bagi Helm Gratis ke Pengguna Jalan

Kodim Subang ingin agar masyarakat bisa menghargai perjuangan para pendahulu. Bukan dengan berperang atau hal lainnya yang juga dilakukan oleh para tentara Indonesia jaman dahulu.

“Namun dengan menjaga anak-anak bangsa dari pengaruh bangsa luar, dari paham radikal, dan hal negatif lainnya. Sehingga, bangsa ini tidak mudah di pecah belah,” jelasnya.

Hj Karsih (67) mengaku senang dengan kegiatan nobar tentang perjuangan ini karena bisa menghibur warga kampung.

“Terimakasih bapak TNI, sering-sering adakan kegiatan seperti ini, hiburan rakyat,” ujarnya.(ysp)

 

0 Komentar