Tragedi Nahas Karyawan Daenong, Disnaker Imbau Perusahaan Cegah Karyawan Pulang saat Cuaca Buruk

Tragedi Nahas Karyawan Daenong, Disnaker Imbau Perusahaan Cegah Karyawan Pulang saat Cuaca Buruk
0 Komentar

SUBANG – Karyawan pabrik Daenong Ratna Vitria Ningsih (25) warga Kampung Ciherang RT 02 RW 01, Desa Leles Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang yang terseret ke sungai.

Ketika hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai motor, saat hujan deras dan air dari areal persawahan limpas, ke jalan menuju sungai Ciasem (Curugagung), sampai saat ini masih belum ditemukan.

Hal tersebut pun, membuat Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang mengimbau kepada perusahaan – perusahaan agar mencegah karyawan nya pulang saat cuaca buruk terjadi.

Baca Juga:Salurkan BLT BBM, Seperti ini Proses Penyaluran dan Jumlah Penerimanya di Desa CisaatPerluasan Budidaya Sorgum Perlu Dukungan Pasokan Air dan Alsintan

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang Hj.Yenni Nuraeni M.Ap mengatakan insiden karyawan Pabrik Daenong diluar dari perusahaan, artinya memang kecelakaan tersebut bukan kecelakaan kerja di pabrik.

“Iya itu konteks nya bukan kecelakaan kerja di pabrik, sehingga perusahaan pun tidak tau menahu,” Katanya saat dihubungi pasundan ekspres.

Yenni mengklaim akan mengimbau kepada perusahaan – perusahaan agar ketika cuaca buruk tiba, pihak perusahaan bisa mencegah karyawan nya agar jangan pulang dulu walaupun jam kerja usai.

” Ya bentuknya pencegahan, agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi,” paparnya. (ygo)

0 Komentar