PAC Pemuda Pancasila Jalancagak Kembali Dipimpin M Saful Amin Habul, Sudah 3 Periode Tak Tergantikan

PAC Pemuda Pancasila Jalancagak Kembali Dipimpin M Saful Amin Habul, Sudah 3 Periode Tak Tergantikan
0 Komentar

JALANCAGAK – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Jalancagak baru saja melakukan pelantikan kepengurusan baru untuk periode 2022-2025.

Ketua PAC Pemuda Pancasila yang baru saja dilantik, M Saful Amin Habul mengatakan bahwa pelantikan yang ketiga kalinya ini membuatnya terharu.

“Dari awal saya menjabat sebagai ketua dari periode pertama, kedua dan sekarang ketiga, ada kemistri khusus dengan ketua, jadi saya sebelum menyandang jadi ketua PAC pernah juga menjadi pengurus MPC di bidang pemberdayaan desa,” kata M Saful Amin Habul.

Baca Juga:Buron 4 Tahun, Apa kabar Mantan Kades Cijambe DPO Kejari SubangHari ke 5 Pencarian Korban, Tim Penyelamat Temukan Spot yang Berupa Gua yang Dalam

Menurut M Saful Amin Habul sejak tahun 2017 dirinya banyak mendapatkan edukasi dari Ketua MPC H. Endang Kosasih dan Muspika sehingga PAC Pemuda Pancasila Jalancagak bisa seperti saat ini dan memiliki sekretariat seperti sekarang.

“Kami selalu sinergi dengan aparat Pemerintahan terutama Muspika, kalau ranting-ranting kan dengan desa-desa,” kata M Saful Amin Habul.

M Saful Amin Habul juga menyebut bahwa dirinya menyukai organisasi dan rekruitmen hingga sampai saat ini kembali memimpin PAC Jalancagak dan Pemuda Pancasila di wilayahnya tidak pernah ada masalah yang urgent.

“Sampai saat ini, sampai jaman-jaman saya tiga periode ini tidak ada permasalahan yang urgen, meskipun pemuda pancasila ini dikategorikan sebagai organisasi preman,” kata M Saful Amin Habul.

Pengalaman di periode ketiga saat ini, Kata M Saful Amin Habul yang membuat dirinya terharu ketika ketua MPC Pemuda Pancasila H. Endang Kosasih mempunyai niatnya untuk membangun Subang.

“Terbayang kalau misalkan pemuda pancasila punya pak Haji Endang Kosasih sampai jadi Bupati, alangkah akan terjadi suasana yang bedalah untuk Kabupaten Subang,” kata M Saful Amin Habul

Sedangkan untuk targetan dan visi kepemimpinanya kedepan, M Saful Amin Habul mengatakan bahwa dirinya akan fokus pada pemberdayaan anggota Pemuda Pancasila untuk menjadi pemuda yang tangguh.

Baca Juga:Mahasiswi IPB yang Hanyut Terbawa Banjir Ditemukan Tewas di Jakarta BaratBupati Subang Kunjungi Keluarga Karyawan Pabrik yang Hanyut ke Sungai

“Intinya memberdayakan teman-teman pemuda-pemuda wabil khusus pemuda Jalancagak, pemuda yang tangguh,” kata M Saful Amin Habul.

Disamping itu, ia juga menginginkan merubah image pandangan masyarakat terhadap Pemuda Pancasila terlebih di Kecamatan Jalancagak.

“Saya sambil membesarkan sayap pemuda pancasila, supaya diakui sama masyarakat bahwa pemuda pancasila itu bukan preman sekarang,” kata M Saful Amin Habul.

0 Komentar